Berita Video

VIDEO: Tembok Kumuh di Bekasi Disulap Jadi Keren Pakai Mural Soekarno

Hanya saja sangat disayangkan beberapa spot tembok terhalang oleh sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan.

VIDEO: Tembok Kumuh di Bekasi Disulap Jadi Keren Pakai Mural Soekarno
Kompas.com
Tembok di Bekasi digambar Mural 

Tembok di Jalan Bambu Runcing, Kelurahan Bekasi Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi tepatnya di pertigaan Patal terlihat indah dengan sentuhan seni mural.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, mural Instagrammable itu tampak menghiasi tembok sepanjang sekitar 500 meter. Warna-warni mural di sepanjang tembok membuat tembok itu terlihat cantik.

VIDEO: Inul Daratista Bisa Habiskan Waktu 3 Jam di Kamar Mandi Mewahnya

Warga yang melintas di jalan tersebut kini dapat menikmati cantiknya seni mural yang hiasi tembok tersebut.

Hanya saja sangat disayangkan beberapa spot tembok terhalang oleh sejumlah pedagang kaki lima yang berjualan.

Mural keren di sepanjang tembok yang sebelumnya kotor dan kusam tersebut hasil sentuhan kreatif Karang Taruna sub RW 06 Bekasi Tugu yang bekerjasama dengan sejumlah komunitas grafiti di Kota Bekasi.

Ketua Karang Taruna sub RW 06 Bekasi Tugu Yoko mengatakan, mural di tembok itu mengambil tema "Bung Karno". Di salah satu spot tembok terdapat tulisan kata-kata bung Karno yakni "Beri Aku 10 Pemuda Niscaya Akan Kuguncangkan Dunia".

VIDEO: Warga Rusun Tipar Cakung Berharap Ada Program Pangan Murah

"Tema Bung Karno bahwa dari sloga itu anak muda itu mempunyai kreatifitas yang tinggi, mereka sebetulnya brilian. Pemuda itu punya ide-ide gemilang makannya untuk para senior harus tahu bahwa anak muda butuh perhatian khusus," kata Yoko saat dihubungi Kompas.com, Selasa (18/6/2019).

Adapun mural itu dibuat Kamis (14/6/2019) dan rampung pada Minggu (16/6/2019). Untuk membuat mural di tembok sepanjang 500 meter itu, menghabiskan dana sebesar Rp 21 juta yang dikeluarkan oleh sejumlah komunitas grafiti.

VIDEO: Bawa Narkoba Dari Belanda, Steve Emmanuel Dituntut Jaksa 13 Tahun Penjara

"Kita Karang Taruna bantu tenaga, memfasilitasi tempat dan surat izinnya. Tembok itu milik swasta dan mereka bersedia temboknya dipercantik, juga ada surat dari Pemkot Bekasi," ujar Yoko.

Penulis : Dean Pahrevi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved