Berita Video

VIDEO: Kurir Narkoba Asal Aceh Ditangkap, Polisi Temukan 1,7 kilogram Sabu

“Pada akhir bulan Mei kita mendapat informasi akan ada kegiatan transaksi di Jakarta Utara yang akan membawa narkotika jenis sabu ke pulau,”

VIDEO: Kurir Narkoba Asal Aceh Ditangkap, Polisi Temukan 1,7 kilogram Sabu
Warta Kota
Kurir Sabu ditangkap 

Seorang pemuda bernama M. Riza (22) ditangkap jajaran Polres Kepulauan Seribu, Senin (3/6) lalu. Belakangan pelaku diketahui berperan sebagai kurir narkoba jenis sabu dengan barang bukti seberat 1,7 kilogram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan penangkapan pelaku bermula ketika polisi mendapat informasi adanya transaksi narkoba jenis sabu di wilayah Kepulauan Seribu pada akhir Mei lalu.

VIDEO: Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy Pantau PPDB di SMAN 2 Tangerang Selatan

“Pada akhir bulan Mei kita mendapat informasi akan ada kegiatan transaksi di Jakarta Utara yang akan membawa narkotika jenis sabu ke pulau,” kata Argo, di Mapolres Kepulauan Seribu, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (18/6).

Argo menceritakan pada saat melakukan penelusuran terhadap tersangka, aparat Polres Kepulauan Seribu mendapatkan bantuan dari Polda Metro Jaya. Setelahnya polisi lalu mengejar pelaku asal Aceh hingga ke Tangerang Selatan.

VIDEO: Dewi Perssik Kembali Menangisi Kepergian Ayahnya, Ini Hal yang Ia Sesali

Riza sempat mencoba kabur saat akan ditangkap ketika berada di depan sebuah restoran. Hanya saja aksinya gagal dan pelaku dibawa untuk penggeledahan di rumah kontrakan Riza di Jalan Manggis Raya, Pondok Labu, Tangerang Selatan.

“Hasilnya didapati barang bukti dengan total 1,7 kilogram sabu,” ungkap Argo.

VIDEO: Kriss Hatta Tidak Terima Tuntutan Jaksa Empat Tahun Penjara Atas Kasus Pemalsuan Akta Nikah

Menurut Argo, sabu yang diperoleh dari rumah kontrakan Riza bukan untuk dijual. Pelaku hanya disuruh oleh seseorang berinisial OJ asal Aceh menjadi kurir atau perantara peredaran sabu.

“Tersangka ini nggak menjual, tersangka ini nanti didatangi orang dia akan menyerahkan barang,” kata Argo.

Warga Aceh tersebut diketahui baru sebulan berada di Jakarta. Saat itu, didapati informasi bahwa tersangka akan mengedarkan sabu ke wilayah Kepulauan Seribu.

Adapun barang bukti yang ditemukan antara lain dua plastik klip bening berisi sabu dengan berat bruto 1,05 kilogram, satu bungkus sabu seberat 440 gram di dalam lemari kamar, dan satu plastik klip bening berisi sabu seberat 305 gram.

Pelaku Riza dijerat dengan Pasal 114 ayat 2 subsider Pasal 112 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Pelaku terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara atas perbuatannya tersebut. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved