Berita Video

VIDEO: Kriss Hatta Tidak Terima Tuntutan Jaksa Empat Tahun Penjara Atas Kasus Pemalsuan Akta Nikah

“Semua saksi yang dihadirkan JPU tidak ada ya memberatkan satupun bahkan dari pelapor, saksi pelapor, sahabat pelapor semuanya

VIDEO: Kriss Hatta Tidak Terima Tuntutan Jaksa Empat Tahun Penjara Atas Kasus Pemalsuan Akta Nikah
Luthfi Khairul Fikri
Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, 

Presenter Kriss Hatta (30) baru saja menjalani sidang lanjutan dengan agenda Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan tuntutan untuk terdakwa, di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/6/2019).

Dalam persidangan, JPU menuntut 4 tahun penjara dengan dikurangi selama terdakwa di dalam penjara buat presenter ‘Uang Kaget’ itu.

Meski demikian, Kriss Hatta mengaku tak terima dengan hasil tuntutan JPU tersebut. “Saya dituntut 4 tahun penjara, luar biasa,” jelas pria kelahiran Jakarta, 26 Juli 1988 itu.

Lebih lanjut, menurutnya ia memiliki bukti kuat bahwa tak bersalah dalam kasusnya, apalagi selama sidang saat agenda menghadirkan saksi dirasa olehnya tak ada yang memberatkannya.

“Semua saksi yang dihadirkan JPU tidak ada ya memberatkan satupun bahkan dari pelapor, saksi pelapor, sahabat pelapor semuanya, bahkan mereka yang memberikan keterangan palsu saat itu,” katanya.

“Ditambah saya juga telah memenangkan peradilan perdata di Pengadilan Agama Bekasi, nah itu sudah memiliki bukti hukum yang lengkap bahwa pernikahan itu ada,” lanjut tegas dia.

VIDEO: Jaksa Tuntut Kriss Hatta Empat Tahun Penjara Atas Kasus Pemalsuan Akta Nikah

Kriss juga mengklaim sidang ini seharusnya juga tidak ada, mengingat perkara ini sudah dimenangkan olehnya saat sidang perkara perdata di Pengadilan Agama Bekasi dan Pengadilan Tinggi Bandung.

“Tuntutan ini juga bersifat prematur, karena wajib hukum bagi jaksa memberhentikan penuntutan bilamana disebuah perkara pidana sudah ada perkara perdata. Dan perdata saya sudah menang di PA bekasi dan di PT Bandung saya sudah menang mutlak,” paparnya.

VIDEO: Lebaran di Penjara, Kriss Hatta Akui Lebih Khusyuk Ibadah

Dia pun berjanji akan membuktikan bahwa dirinya tak bersalah di persidangan selanjutnya dengan agenda nota pembelaan (pledoi) terdakwa pada Senin (24/6/2019) mendatang.

VIDEO: Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy Pantau PPDB di SMAN 2 Tangerang Selatan

“Dan yang cukup unik penyidik aja itu diperiksa oleh PN bekasi ini udah cacat hukum dari awal. Jadi kita liat aja vonisnya bagaiman biar kita liat bareng-bareng nanti kita buktikan di nota pembelaan minggu depan,” pungkas Kriss Hatta.(M20)

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved