Berita Video

VIDEO: Bawa Narkoba Dari Belanda, Steve Emmanuel Dituntut Jaksa 13 Tahun Penjara

Steve yang didampingi kuasa hukum dan adik kandungnya Karenina Sunny, dituntut 13 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar, subsider enam bulan pen

VIDEO: Bawa Narkoba Dari Belanda, Steve Emmanuel Dituntut Jaksa 13 Tahun Penjara
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Steve Emmanuel disela menjalani sidang lanjutan dugaan kepemilikan dan pemakaian narkotika jenis kokain di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Senin (10/6/2019). 

Terdakwa kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Steve Emmanuel menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Slipi, Senin (17/6/2019).

Steve yang didampingi kuasa hukum dan adik kandungnya Karenina Sunny, dituntut 13 tahun penjara dan denda sebesar Rp 1 miliar, subsider enam bulan penjara.

Namun, dari dua dakwaan yang ada, Steve berhasil lolos dari ancaman hukuman mati lantaran dakwaan primer yang menyangka Steve sebagai pengedar tak terbukti.

Berkait tuntutan itu, pihak kuasa hukum akan men

VIDEO: PPDB SMAN 1 Tangerang Selatan, Orangtua Khawatir Hanya Dapat Satu Pilihan Sekolah

gupayakan langkah hukum agar Steve bisa direhabilitasi selayaknya pengguna narkoba.

Kuasa hukum Steve akan kembali mengupayakan langkah hukum itu dalam nota pembelaan atau pledoi dalam agenda persidangan berikutnya.

 Menurut jaksa, Steve dinilai melakukan penyalahgunaan dan memiliki kokain seberat 92,04 gram yang dibelinya di Belanda.

Saat diamankan polisi, pemain sinetron Seindah Senyum Wilona (2010) serta film Dream Obama (2013) dan Lihat Boleh, Pegang Jangan (2010) ini diketahui memiliki narkotika jenis kokain seberat 92,04 gram‎ beserta alat hisap.

Steve Emmanuel mengaku, barang haram itu adalah sisa 100 gram kokain yang diselundupkannya dari Belanda pada 11 September 2018.

Selama menjalani persidangan, Kejari Jakarta Barat menitipkan penahanan Steve Emmanuel di Rumah Tahanan (Rutan) Salemba, Jakarta Pusat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "(VIDEO) Sidang Tuntutan Terdakwa Kasus Narkoba Steve Emmanuel",
Penulis : Andika Aditia
Editor : Bestari Kumala Dewi

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved