Sosok Mayat Diduga Remaja yang Jadi Korban Tenggelam di Ancol Ditemukan di Pelabuhan Sunda Kelapa

Korban yang ditemukan diduga adalah AK (14), remaja yang tenggelam di perairan sisi timur Ancol, Pademangan, Jakarta Utara.

Sosok Mayat Diduga Remaja yang Jadi Korban Tenggelam di Ancol Ditemukan di Pelabuhan Sunda Kelapa
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Saat mobil ambulans membawa mayat laki-laki yang diduga AK ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. 

Mayat laki-laki ditemukan di perairan Pos 6 Pelabuhan Sunda Kelapa, Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (18/6/2019) sore.

Korban yang ditemukan diduga adalah AK (14), remaja yang tenggelam di perairan sisi timur Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (16/6/2019) lalu.

On Scene Commander (OSC) Tim SAR Gabungan dari Kantor SAR Jakarta, Rizky Dwianto mengatakan, mayat tersebut ditemukan oleh warga sekira pukul 16.15 WIB dan langsung melapor ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa.

“Setelah itu, kita kroscek ke pihak Polsek Sunda Kelapa dan betul ada penemuan mayat di Pos 6 Pelabuhan Sunda Kelapa,” kata Rizky, Rabu (18/6/2019).

Keluarga Korban Tewas Tenggelam di Pantai Tabur Bunga Perairan Ancol Sisi Timur Lokasi Tenggelam

Namun demikian Rizky mengatakan pihaknya belum dapat memastikan apakah mayat tersebut merupakan jenazah AK atau bukan. Pasalnya ada beberapa perbedaan antara laporan saksi dengan penemuan mayat.

Berdasarkan hasil identifikasi awal, mayat laki-laki tersebut ditaksir berusia antara 13-20 tahun dengan ciri-ciri telanjang dada dan mengenakan celana pendek.

“Kita mendapatkan informasi, tim SAR gabungan, itu berwarna merah. Sedangkan korban yang kita temukan pada hari ini mengenakan celana berwarna coklat,” kata Rizky.

Ibu AK, Siti Euis Komariah (42) mengaku kedatangannya ke Polsek Kawasan Sunda Kelapa setelah mendapatkan informasi penemuan mayat dari tim SAR gabungan.

Setibanya di lokasi, ia sangat yakin bahwa mayat tersebut merupakan anaknya yang hilang tenggelam pada Minggu (16/6) lalu. Pasalnya setelah melihat mayat tersebut, ia meyakini bahwa itu adalah anaknya.

“Itu anak saya. Dari celana, itu celana anak saya. Tinggi badannya sama. Dari rambut udah kelihatan. Saya yakin itu anak saya, batin saya udah yakin,” ucap Siti.

Halaman
123
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved