Isu Makar

Sore Ini Keterangan Kivlan Zein Dikonfrontir dengan 6 Tersangka Perencana Pembunuhan 4 Pejabat

Kuasa Hukum Kivlan Zein Muhammad Yuntri memastikan bahwa Selasa (18/6/2019) sore ini penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan melakukan konfrontasi

Sore Ini Keterangan Kivlan Zein Dikonfrontir dengan 6 Tersangka Perencana Pembunuhan 4 Pejabat
Wartakotalive.com/Adhy Kelana
Kivlan Zein didampingi pengacara Eggi Sudjana memberikan orasi saat demo di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2019). 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Kuasa Hukum Kivlan Zein Muhammad Yuntri memastikan bahwa Selasa (18/6/2019) sore ini penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan melakukan konfrontasi keterangan Kivlan Zein dengan 6 orang tersangka perencana pembunuhan 4 pejabat nasional dan penyuplai senjata api serta Habil Marati, yang disebut-sebut sebagai penyandang dana rencana pembunuhan itu.

"Ya, hari ini akan dikonfrontasi keterangan Pak Kivlan. Sekitar jam 5 sore ini, agendanya," kata Yuntri, Selasa (18/6/2019).

Menurutnya semua tersangka eksekutor rencana pembunuhan mulai dari Iwan Kurniawan hingga Fifi, sang pemasok senjata api serta Habil Marati yang merupakan penyandang dana akan dihadirkan penyidik dalam konfrontasi itu, termasuk kliennya Kivlan Zein.

"Konfrontasi ini akan menentukan apakah tuduhan ke Pak Kivlan, benar apa tidak. Juga daripada berita yang disangkakan kepada Habil Marati. kalau tidak sesuai tuduhan, ya nanti Pak Kivlan dibebaskan dari kasus itu," kata Yuntri.

Yuntri menjelaskan Kivlan sudah membantah semua tuduhan yang menyatakan ia yang menyuruh mencari senjata api dan membunuh 4 pejabat nasional dengan dana yang berasal dari Habil Marati.

"Nnti dikonfrontir semua. Terutama kita sudah membntah apa yg disampaikan oleh Iwan. Karena saksi kunci daripada Habil Marati itu Iwan. Nah, kita bantah semua itu. Dengan adanya itu kan, tidak membuktikan keterlibatan Kivlan di situ," katanya.

Sebab kata dia, dana dari Habil Marati ke Kivlan Zein bukan untuk membeli senjata api apalagi merencanakan pembunuhan 4 tokoh nasional

"Tetapi untuk aksi demonstrasi anti komunis di momentum peringatan Supersemar 11 Maret. Dana itu diberikan Pak Kivlan ke Iwan ini," katanya.

Sebelumnya tersangka kasus kepemilikan senjata api dan dugaan makar Mayjen (Purn) Kivlan Zein rampung menjalani pemeriksaan, sebagai saksi tersangka lainnya yakni Habil Marati di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Senin (17/6/2019) malam.

Habil Marati disebut sebagai penyandang dana rencana pembunuhan 4 pejabat nasional dengan memberikan uang 150.000 dolar singapura atau senilai Rp 150 Juta ke Kivlan Zein dan Rp 60 Juta ke Iwan, eksekutor pembunuhan 4 pejabat nasional.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved