Setelah Video Call Istri, Adul Berkomunikasi Pakai Kertas dan Mengaku Lakukan Pencurian Berdua Teman

Setelah Video Call Istri, Adul Berkomunikasi Pakai Kertas dan Mengaku Lakukan Pencurian Berdua Teman.

Setelah Video Call Istri, Adul Berkomunikasi Pakai Kertas dan Mengaku Lakukan Pencurian Berdua Teman
Istimewa
Adul, seorang tunawicara yang jadi pelaku pencurian minimarket di Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (17/6/2019). 

Adul yang merupakan pencuri brankas sebuah minimarket di Jalan Cipinang Jaya, Kelurahan Cipinang Besar Selatan, Senin (17/6/2019) sekira pukul 21.00 WIB, mengaku beraksi bersama seorang temannya.

Hal itu diketahui setelah Adul dikeroyok warga lantaran aksinya ketahuan.

Saat diinterogasi, warga kebingungan lantaran perkataan yang diucapkan Adul tidak cukup jelas. Hal itu dikarenakan Adul merupakan seorang tunawicara.

Wildan (35), juru parkir yang saat kejadian berada di lokasi, mengatakan kertas itu disodorkan guna membantu berkomunikasi saat Adul sudah babak belur dipukuli masyarakat.

"Di kertas nulisnya 'berdua', temannya yang satu itu kata dia naik motor Honda Tiger nunggu di depan toko. Cuma karena CCTV enggak sampai nyorot jalan jadi temannya enggak terekam," kata Wildan di Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (18/6/2019).

Awalnya, warga mengira Adul berpura-pura gagu agar tak dipukuli warga.

Namun demikian, Wildan menuturkan masyarakat baru percaya Adul seorang penyandang disabilitas saat ia menelepon istrinya melalui video call.

"Ya kami langsung tanya ke istrinya, beneran enggak ini enggak bisa ngomong? Enggak tahunya bener. Setelah itu baru kami percaya dan komunikasi pakai kertas," ucapnya.

Kesal ke Karyawati Minimarket

Sebelumnya diberitakan pencuri yang merupakan tunawicara, Adul (30), mengungkapkan kekesalannya kepada pegawai minimarket di Jalan Cipinang Jaya, Cipinang Besar Selatan.

Halaman
1234
Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved