Artis

Sepekan Setelah Mochammad Adil Meninggal, Dewi Perssik: Belajar itu Susah, Tapi Harus Dilakukan

Mengikhlaskan kepergian selamanya orangtua memang tidak mudah. Dewi Perssik merasakan benar hal tersebut. Namun ia mencobanya.

Sepekan Setelah Mochammad Adil Meninggal, Dewi Perssik: Belajar itu Susah, Tapi Harus Dilakukan
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Pedangdut Dewi Perssik kembali bekerja sepekan setelah ayahnya meninggal. Dewi Perssik ketika ditemui setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019). 

Penyanyi dangdut Dewi Perssik (33) mengikhlaskan kepergian selamanya Mochammad Adil, ayahnya yang meninggal karena menderita sakit diabetes dan komplikasi.

Setelah Mochammad Adil meninggal dan dimakamkan di kampung halamannya di Jember, Jawa Timur, Dewi Perssik tidak akan larut dalam kesedihan.

Dewi Perssik harus kembali ke Jakarta untuk kembali bekerja setelah satu minggu berada di Jember.

Pedangdut Dewi Perssik kembali bekerja sepekan setelah ayahnya meninggal. Dewi Perssik ketika ditemui setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).
Pedangdut Dewi Perssik kembali bekerja sepekan setelah ayahnya meninggal. Dewi Perssik ketika ditemui setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Kalau saya nggak kerja bagaimana keluarga saya. Kalau di Jember terus, saya ingat papi, dari obat, selang, dan semuanya," kata Dewi Perssik di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).

Ketika kembali bekerja dan pulang lagi ke Jakarta, Dewi Perssik juga melakukannya karena salah satu pesan yang ditinggalkan mendiang ayahnya tersebut.

Tangisan Dewi Perssik Kembali Pecah Saat Menceritakan Detik Terakhir Perjalanan Hidup Ayahnya

VIDEO: Dewi Perssik Kembali Menangisi Kepergian Ayahnya, Ini Hal yang Ia Sesali

"Kalau saya kerja itu amanah papi. Saya punya tanggung-jawab, yaitu mama dan keluarga yang masih membutuhkan saya," kata Dewi Perssik.

Dewi Perssik ditemani Angga Wijaya, suaminya, memutuskan kembali ke Jakarta dan meninggalkan Jember, Senin (17/6/2019), setelah peringatan 7 hari meninggalnya Mochammad Adil.

Pedangdut Dewi Perssik menangis ketika kembali menceritakan kematian Mochammad Adil, mendiang ayahnya, setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019).
Pedangdut Dewi Perssik menangis ketika kembali menceritakan kematian Mochammad Adil, mendiang ayahnya, setelah syuting di TransTV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2019). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Kehidupan saya ada disini (Jakarta). Saya bilang mama supaya tinggal bersama saya, tapi mama nggak mau. Sebelum 40 hari setelah meninggalnya papi, mama nggak boleh keluar rumah," ucapnya.

Bekas istri Saipul Jamil itu mengatakan, bekerja merupakan salah satu cara menghilangkan kesedihan dan belajar mengikhlaskan kepergian Mochammad Adil.

Dewi Perssik Ungkap Pesan Terakhir Ayahnya: Kamu Sendirian, Hati-hati

Selama Mochammad Adil menjalani perawatan di Jakarta mulai 9 Mei hingga meninggal pada 9 Juni lalu, pemilik Goyang Gergaji itu terus menemani pengobatan dan perawatan ayahnya tersebut.

"Belajar ikhlas itu susah, tapi harus dilakukan," ujar Dewi Perssik.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved