PPDB

Raih Emas Kejuaraan Polo Air Internasional, Noni Optimis Anaknya Lolos Seleksi PPDB SMAN 81 Jakarta

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) di Jakarta memasuki tahap seleksi jalur prestasi.

Raih Emas Kejuaraan Polo Air Internasional, Noni Optimis Anaknya Lolos Seleksi PPDB SMAN 81 Jakarta
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Noni dan Sancho Radityo saat mendaftar PPDB jalur prestasi di SMAN 81 Jakarta, Selasa (18/6). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro

MAKASAR, WARTAKOTALIVE.COM -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Menengah Umum Negeri (SMUN) di Jakarta memasuki tahap seleksi jalur prestasi.

Beberapa orang tua murid yang anaknya memiliki prestasi di bidang akademik dan non-akademik berdatangan di SMAN 81 Jakarta.

Seperti Noni, orang tua dari Sancho Radityo (15) yang memiliki prestasi di bidang olah raga polo air.

Sancho yang tergabung dalam tim Polo Air Nasional Provinsi DKI Jakarta baru saja memenangkan ajang Milo-Pram Malaysia Invitational Age Group Water Polo Championships 2019 di Malaysia.

"Kebetulan anak saya ada prestasi di bidang olah raga, yaitu polo air. Dia tergabung dalam tim polo air DKI Jakarta dan jadi juara 1 Internasional Kelas Umur (KU) di bawah 20 tahun, di Malaysia," ucap Noni di SMAN 81 Jakarta, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (18/6).

Sancho yang merupakan alumni SMPN 195 Jakarta itu, berhasil meraih emas pada ajang bergengsi bertaraf internasional.

Oleh sebab itu, Noni optimis anaknya lolos seleksi PPDB jalur prestasi.

"Peluangnya sih memang harus bersaing dengan anak-anak lain yang berprestasi. Tapi karena anak ku prestasinya internasional, Insya Allah percaya diri saja," jelasnya.

Noni membawa serta beberapa piagam dan sertifikat kejuaraan yang pernah dimenangi oleh Sancho, seperti sertifikat pelatihan kejuaraan nasional beserta internasional.

Ia pun tak lupa membawa dokumen akademik dari sekolah Sancho yang terdahulu.

Noni beserta suaminya yang berprofesi sebagai karyawan swasta sangat mendukung Sancho yang memiliki potensi di bidang olah raga.

"Awal-awal saya melihat potensinya, karena awalnya dia suka olah raga renang, lama kelamaan Sancho memang saya lihat passion melakukannya. Selain itu, pelatihnya pun bilang kalau ada potensi di bidang olah raga. Kami sebagai orang tua sangat mendukung sekali. Memang targetnya Sancho ingin masuk pelatnas ketika sudah dewasa," tutur Noni.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved