Breaking News:

PPDB Bekasi

PPDB Online Hari Pertama di Kota Bekasi Membludak Hingga Ricuh, Ini Penjelasan Disdik

PPDB Online Hari Pertama di Kota Bekasi Membludak Hingga Ricuh, Ini Penjelasan Disdik. Simak selengkapnya.

Muhammad Azzam
Suasana proses pra pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMPN 01 Kota Bekasi, Jalan Agus Salim, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, pada Selasa (18/6/2019). 

PRA pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di Kota Bekasi dihari kedua tidak seramai pada hari pertama, Senin (17/6/2019) kemarin.

Pengamatan Wartakota, pada Selasa (18/6/2019) hari ini sejumlah sekolah seperti SMPN 03, SMPN 02, SMPN 01 ramai tetap tidak membludak dan terjadi keributan seperti kemarin.

Di SMPN 01, para orangtua calon peserta didik lebih tertib. Padahal, pada Senin kemarin, sejumlah ibu-ibu ribut berebut nomor antrian hingga saling dorong. Panitia PPDB Online SMPN 01 Bekasi juga sempat kewalahan.

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Slipi Gelar Gerakan Peduli Mengajar kepada Puluhan Anak Yatim

Orangtua Daftarkan Anak Lewat Jalur Prestasi dengan Kemampuan Olahraga Jadi Andalan

Sulit Dipercaya, Roberto Firmino Sebenarnya Pemalu

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengungkapkan membludaknya hingga terjadi saling dorong para orangtua calon peserta didik PPDB Online di Kota Bekasi dikarenakan tingginya antusias masyarakat dalam mendaftarkan sekolah.

Selain itu kurangnya pemahaman masyarakat mengenai tahapan yang berlaku.

"Ini kan tahap pra pendaftaran, verifikasi data saja. Waktunya juga cukup lama sampai 29 Juni. Jadi para orangtua atau calon peserta didik tidak perlu khawatir," katanya saat dikonfirmasi, Selasa (18/6/2019).

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Sri Yulianti meminta masyarakat memahani pada tanggal 17-29 Juni 2019 ini merupakan tahapan pra pendaftaran PPDB Online. Dimana masyarakat akan menyertakan kelengkapan berkas persyaratan sesuai jalur yang ditujunya.

"Kami tegaskan selama 17-29 Juni itu verifikasi bukan pendaftaran, untuk pendafaran nanti tanggal 1-3 Juli. Ini sampai membludak karena takut engga kebagian kuota, padahal ini hanya proses verifikasi waktunya juga kan panjang," jelasnya.

Setelah para calon peserta didik ini selesai melakukan verifikasi, kata Yuli, mereka akan mendapatkam nomor token untuk bisa mengakses ke situs PPDB Online melakukan pendaftaran.

"Walaupun jangan terlalu menumpuk mengurus pra pendaftaran atau verifikasi di awal-awal. Tapi tetap jangan sampai lupa ikuti tahapan verifikasi data itu. Kalau mereka tidak verifikasi mereka tidak bisa daftar karena tidak akan dapat nomor token," paparnya.

Sebelum Dilamar Richard Kyle, Jessica Iskandar Digoda Banyak Pria yang Ingin Menjadi Kekasihnnya

Massa Aksi Damai Bubar, Berencana Kembali Lagi saat Sidang MK Selanjutnya

Sejumlah Mahasiswa Lakukan Teatrikal Pengusiran Setan di Sekitar Mahkamah Konstitusi

 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved