NBA

Penembakan di Pesta Kemenangan Juara NBA Toronto Raptors Berubah Jadi Memilukan, 2 Orang Terluka

PESTA kemenangan masyarakat Toronto, Kanada, atas keberhasilan Toronto Raptors menjuarai NBA 2019 berubah menjadi pilu ketika penembakan terjadi.

Penembakan di Pesta Kemenangan Juara NBA Toronto Raptors Berubah Jadi Memilukan, 2 Orang Terluka
Reuters via Daily Mirror/Kompas.com
Paramedis bergegas membawa korban luka dalam insiden penembakan di Toronto, Kanada, Senin (17/6/2019) sore waktu setempat. Saat insiden, warga tengah merayakan gelar juara klub basket NBA Toronto Raptors. 

"Kami melihat ada perempuan terinjak-injak. Ada ibu hamil jatuh. Kami juga melihat ada anak terinjak-injak dengan orangtua berusaha menyelamatkan mereka.."

PENEMBAKAN pada perayaan kemenangan Toronto Raptors sebagai juara NBA terjadi di Kanada.

Kegembiraan pesta kemenangan masyarakat Toronto, Kanada, atas keberhasilan klub basket mereka, Toronto Raptors, sebagai juara NBA, itu berubah menjadi jeritan pilu ketika penembakan tiba-tiba terjadi.

Saat itu, kerumunan orang yang diprediksi berjumlah satu juta orang menyemut di jalan hingga Nathan Phillips Square, merayakan gelar juara mereka di pentas Liga Basket AS (NBA).

Namun, sebagaimana dilansir Daily Mirror Senin (17/6/2019), momen menyenangkan itu berubah jadi kepanikan setelah ada yang melepaskan tembakan.

Polisi, dalam keterangannya di Twitter, menyatakan bahwa dua orang mengalami luka serius dalam insiden penembakan saat perayaan kemenangan Toronto Raptors juara NBA 2019 itu.

Toronto Raptors Juara NBA 2019, Kalahkan Golden State Warriors pada Gim Keenam di Oracle Arena, AS

Tony Parker, Juara 4 Kali NBA Bersama San Antonio Spurs, Nyatakan Pensiun sebagai Pebasket

Dua pelaku langsung ditangkap dengan senjata mereka diamankan dalam insiden sekitar pukul 16.00 waktu setempat itu.

Acara perayaan itu mengalami penundaan selama dua jam dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau bergabung dalam perayaan, seperti dikutip AFP.

"Fans Raptors, kalian sudah menunjukkan seperti apa Kanada itu. Yakni merupakan tanah dari orang-orang percaya," tutur Trudeau kepada masyarakat di Nathan Phillips Square.

UPDATE Meninggal di Ruang Sidang, Ada Dugaan Mantan Presiden Mesir Korban Pembunuhan Terencana

Roboh di Depan Hakim, Mantan Presiden Mesir Mohamed Morsi Meninggal, Erdogan: Dia Martir Perdamaian

Seorang pejalan kaki kepada Toronto Star mengatakan, dia tengah berdiri di antara kerumunan ketika mendengar seperti bunyi meletup dan bergegas menyelamatkan diri.

Halaman
123
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved