Lengkapi Berkas, Orangtua Pilih Hari Ini Daftar Anak Lewat Jalur Prestasi

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK jalur prestasi dibuka sejak Senin (17/6/2019) hingga Rabu (19/6/2019).

Lengkapi Berkas, Orangtua Pilih Hari Ini Daftar Anak Lewat Jalur Prestasi
Warta Kota/Dwi Rizki
Suasana loket pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Pagi, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (17/6/2019). 

WARTA KOTA, KOJA--- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK jalur prestasi dibuka sejak Senin (17/6/2019) hingga Rabu (19/6/2019).

Beberapa di antara orangtua calon peserta didik mendaftar pada hari kedua.

Salah satu orangtua murid, Ahmad Yani (47) mengatakan, dirinya sengaja mendaftarkan anak laki-lakinya ke SMA 13 Jakarta Utara melalui jalur prestasi pada hari kedua.

Pemkab Bekasi Akui Jalan Raya Cikarang-Cibarusah Sempit dan Bakal Dilebarkan

Pasalnya hari pertama digunakan untuk melengkapi berkas.

“Hari pertama dilakukan untuk melengkapi sertifkat yang diperlukan kayak ke KONI atau Pemprov DKI. Kan anak saya juara tingkat nasional shorinji kempo,” katanya Selasa (18/6/2019).

Yani mengaku tidak mendapat kendala terkait berkas dan sertifikat yang diperlukan selama proses pendaftaran.

Pengakuan Terbaru Pendiri Huawei Setelah Diblokir Amerika Serikat

Hanya saja tadi sempat ditanyakan perihal keberadaan anaknya, Muhammad Anhar yang tidak ikut hadir.

“Iya tadi sempat ditanya ke mana anaknya, anaknya enggak ikut karena lagi perpisahan di SMP. Tapi enggak ada masalah sih, lancar semua,” ungkapnya.

Sementara itu orangtua murid lainnya, Murhaeni (43) juga sengaja mendaftarkan anaknya ke SMK 12 Jakarta Utara melalui jalur prestasi pada hari kedua.

Perusahaan Teknologi Pengembang Chipset Mobile 5G

Ia terlebih dahulu melengkapi segala persyaratan yang diperlukan.

“Kan daripada bolak-balik karena ada persyaratan yang kurang, mending hari ini aja daftarnya. Alhamdulillah tadi nggak ada masalah,” katanya.

Warga Lagoa itu menambahkan anaknya yang berprestasi di bidang olahraga pencak silat tersebut juga diharuskan ikut datang saat proses pendaftaran di sekolah dengan jurusan Akuntansi itu.

“Ini saya buru-buru pulang ke rumah mau jemput anak, katanya musti datang juga ke sini anaknya. Semoga saja bisa diterima di sini,” kata wanita yang anaknya sekolah di SMP 279 itu.

Nasib Huawei, Masuk Daftar Hitam: Iklannya Diblokir Facebook

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved