Isu Makar

Argo Yuwono Sebut Subjektivitas Penyidik Tentukan Apakah Tahan Sofyan Jacob atau Tidak

Dari semua hasil pemeriksaan sementara dan fakta yang ada, penyidik juga akan mengkaji perlu tidaknya melakukan penahanan atas Sofyan Jacob.

Argo Yuwono Sebut Subjektivitas Penyidik Tentukan Apakah Tahan Sofyan Jacob atau Tidak
Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Polda Metro Jaya telah memeriksa eks Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob sebagai tersangka kasus dugaan makar dan ujaran kebencian sejak Senin (17/6/2019) sampai Selasa (18/6/2019) dinihari.

Meski begitu, pemeriksaan belum rampung dan akan dilanjutkan kembali sesuai jadwal yang akan ditentukan penyidik.

Pemeriksaan dihentikan sementara karena kondisi kesehatan Sofyan Jacob menurun saat diperiksa.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan dari semua hasil pemeriksaan sementara dan fakta yang ada, penyidik juga akan mengkaji perlu tidaknya melakukan penahanan atas Sofyan Jacob.

"Penahanan atau tidak nantinya, adalah subjektivitas penyidik. Penyidik akan mempertimbangkan dan yang akan menentukannya," kata Argo, Selasa (18/6/2019).

Argo memastikan tidak ada perlakuan khusus pihaknya terhadap eks Kapolda Metro Jaya Komjen (Purn) Sofyan Jacob saat memeriksa Sofyan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan ujaran kebencian sejak Senin (17/6/2019) pagi sampai Selasa (18/6/2019) dinihari.

Menurutnya pemeriksaan terhadap Sofyan dilakukan secara profesional dan perlakuannya sama dengan pihak lainnya yang diperiksa, sesuai prosedur kepolisian.

"Tidak ada perlakukan khusus ke Pak Sofyan, semua kami perlakukan sama dengan memperhatikan dan memberikan semua hak tersangka atau saksi dalam pemeriksaan kasus," kata Argo, Selasa (18/6/2019).

Argo menyatakan setelah memeriksa selama 14 jam, Sofyan Jacob mengalami kondisi kesehatan yang menurun.

Karenanya pemeriksaan Sofyan sebagai tersangka di Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dimulai sejak Senin (17/6/2019) pukul 10.30, dihentikan Selasa (18/6/2019) pukul 00.15.

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved