PPDB

Warga Cijantung Keluhkan PPDB Jalur Zonasi Umum

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dibuka perdana pada hari ini, Senin (17/6/2019) dikeluhkan sejumlah warga Cijantu

Warga Cijantung Keluhkan PPDB Jalur Zonasi Umum
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Suasana loket pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019 di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Pagi, Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Senin (17/6/2019). 

PASAR REBO, WARTAKOTALIVE.COM -- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tingkat Sekolah Dasar (SD) yang dibuka perdana pada hari ini, Senin (17/6/2019) dikeluhkan sejumlah warga Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta.

Pasalnya, jalur Zonasi Umum yang diketahui memprioritaskan anak-anak tentara di Komplek Kopassus hingga Batalyon Kavaleri (Yonkav) Cijantung.

Keluhan tersebut seperti yang disampaikan oleh Iin (33) warga Cijantung, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Ibunda Vino itu mengaku pasrah ketika berkas anaknya dihadapkan dengan sejumlah berkas milik anak-anak lokal maupun tentara di meja pendaftaran PPDB SDN 03 Pagi.

Putra pertamanya berusia enam tahun 11 bulan itu diakuinya kalah saing dengan sejumlah anak-anak lainnya yang berusia di atas tujuh tahun.

Terlebih, dilihatnya banyak orangtua yang berasal dari Kopassus mendaftarkan langsung anaknya.

"Saya tetap coba (daftar), walaupun tadi saya lihat banyak anak-anak yang umurnya sudah di atas tujuh tahun. Tapi kayaknya bakalan gugur deh, apalagi saingannya itu anak-anak tentara," ungkapnya ditemui di SDN 03 Cijantung pada Senin (17/6/2019).

Oleh karena itu, dirinya tetap mendaftarkan anaknya dalam PPDB tahun 2019 lewat Jalur Zonasi Umum.

Dirinya berharap agar anaknya dapat bersekolah di SD Negeri dengan kelulusan tertinggi di DKI Jakarta itu.

"Emang sudah dari dulu kalau sekolah di sini, mulai dari 01, 04 sampai SMP 103 sama SMA 39 itu prioritas buat anak-anak tentara, tapi kan kita ikhtiar juga. Kalau nggak bisa masuk lewat jalur lokal (Zonasi Umum) coba lewat jalur Umum (Non Zonasi Umum Tahap 1)," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved