Berita Video

VIDEO: Suasana Hari Pertama Pra PPDB di Kota Bekasi, Padat

Orang tua siswa terlihat memenuhi bagian ambil nomor urut pendaftaran yang terletak di jalur masuk sekolah.

VIDEO: Suasana Hari Pertama Pra PPDB di Kota Bekasi, Padat
Warta Kota/Muhammad Azzam
Suasana hari pertama pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online di SMP Negeri dan SMA Negeri Kota Bekasi membludak, pada Senin (17/6/2019). 

Hari pertama pra pendaftara verifikasi berkas Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kota Bekasi dipenuhi orang tua/wali siswa yang mendaftarkan anaknya di sekolah yang dituju, Senin (17/6/2019).

Berdasarkan pantauan Kompas.com di SMP Negeri 1 Kota Bekasi pukul 10.30 WIB, sekolah nampak dipadati orang tua siswa yang hendak verifikasi berkas kependudukan anaknya di sekolah tersebut.

VIDEO: Polisi Sudah Ketahui Identitas Ojol Berjaket Grab yang Rampas HP Bocah di Cengkareng

Orang tua siswa terlihat memenuhi bagian ambil nomor urut pendaftaran yang terletak di jalur masuk sekolah.

Di dalam ruang kelas yang menjadi tempat verifikasi berkasi terlihat dipenuhi orang tua siswa. Hampir seluruh kursi di dalam kelas tak ada yang kosong.

Kepala SMPN 1 Kota Bekasi Euis Siti Halimah mengatakan, orang tua siswa sudah memenuhi sekolah sejak pukul 06.00 WIB, padahal pra pendaftaran baru dibukan pukul 08.00 WIB.

"Dari pagi jam 6 sudah penuh, kita kan baru bukan jam 8 tapi sudah kita suruh masuk kelas orang tua siswa yang sudah dapat nomor antrean. Jam 08.30 sudah kita mulai tadi verifikasi berkas," kata Euis di SMPN 1 Kota Bekasi, Senin.

Padatnya orang tua siswa di hari pertama pra pendaftaran ini membuah pihak SMPN 1 Kota Bekasi membatasi jumlah siswa yang akan verifikasi berkas. Euis menambahkan, pihaknya membatasi kuota per harinya yakni 100 siswa.

VIDEO: Ricuh Ambil Nomor Antrian PPDB di SMPN 1 Bekasi, Mamah Muda Kesal

"Ini yang datang dari pagi sudah 100 orang lebih, jadi biar enggak terlalu ramai banget kita batasi 100 siswa perhari biar teratur," ujar Euis.

Siswa yang kehabisan nomor antrean, bisa langsung mengambil nomor antreannya untuk mendaftar di hari berikutnya dengan menulis nama orang tua dan siswa di meja pengambilan nomor antrean.

"Seharusnya orang tua siswa enggak usah buru-buru daftar yah, ini cuma verifikasi berkas dan tidak berpengaruh apapun. Dan ini waktunya masih panjang sampai tanggal 29 Juni," ujar Euis.

VIDEO: Keluarga Korban Kerusuhan 22 Mei Datangi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban Karena Diancam

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved