Berita Video

VIDEO: Soal Jatah Menteri Orang Bali, Presiden Jokowi Minta Bersabar

Ketika melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Jumat (14/6/2019) awak media sempat mengkonfirmasi soal jatah menteri. Merespon itu, Jokowi langsung

VIDEO: Soal Jatah Menteri Orang Bali, Presiden Jokowi Minta Bersabar
Instagram @Jokowi
Presiden Jokowi ikut pawai Pesta Kesenian Bali 2019 bersama keluarga 

Provinsi Bali menjadi provinsi dengan perolehan suara tertinggi untuk pasangan capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Khusus di Bali, Jokowi-Ma'ruf Amin meraih 91,68 persen sedangkan pasangan lawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno hanya mendapat 8,32 persen.

Kemenangan dengan angka fantastis ini memunculkan wacana bertambahnya peluang menteri asal pulau dewata. Bali dinilai layak mendapat dua kursi menteri di kabinet Jokowi jilid II.

VIDEO: Shandy Aulia Umumkan Kehamilannya, Test Pack Sampai 10 Kali

Saat ini, Bali memiliki satu wakil di kabinet Jokowi yakni Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga yang menjabat sebagai Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM).

Belakangan muncul empat nama ‎yang digadang-gadang cocok masuk bursa kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Mereka yakni Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace serta Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Dua lainnya yaitu anggota DPD RI Dapil Bali Gede Pasek Suardika dan ‎politikus NasDem I Gusti Putu Artha. Putu dan Pasek, sama-sama anggota Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin.

Ketika melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Jumat (14/6/2019) awak media sempat mengkonfirmasi soal jatah menteri. Merespon itu, Jokowi langsung tersenyum.

"‎Nanti kalau tiba waktunya kita umumkan," singkat Jokowi di Waduk Muara Nusa Dua.

VIDEO: Proses Pencarian Dua Remaja Tenggelam di Pantai Ancol oleh SAR Gabungan

Jokowi juga menegaskan soal pembahasan mengenai jatah menteri belum dilakukan. Dia menyampaikan pemberian jatah menteri tetap ada di tangan presiden.

Seperti diketahui selama ini Bali selalu langganan mendapat jatah satu menteri di kabinet mulai era Presiden Soeharto hingga Jokowi. Setidaknya ada lima tokoh Bali yang pernah menyandang status menteri.(*)

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved