Berita Video

VIDEO: Proses Pencarian Dua Remaja Tenggelam di Pantai Ancol oleh SAR Gabungan

On Scene Commander (OSC) Tim SAR Gabungan dari Kantor SAR Jakarta, Rizky Dwianto mengatakan personel gabungan yang terjun dalam pencarian berjumlah 75

VIDEO: Proses Pencarian Dua Remaja Tenggelam di Pantai Ancol oleh SAR Gabungan
Warta Kota
Tim SAR Gabungan melakukan pencarian terhadap dua remaja yang tenggelam di Pantai Dock Ekanuri, Ancol Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (17/6/2019) Dua remaja laki-laki berinisial AR (12) dan AK (14), terseret ombak dan tenggelam. AR ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, sementara AK masih dalam pencarian. Warta Kota/Feri Setiawan 

Sebanyak 75 petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap remaja AK (14) korban tenggelam di perairan Ancol sisi timur, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (17/6).

On Scene Commander (OSC) Tim SAR Gabungan dari Kantor SAR Jakarta, Rizky Dwianto mengatakan personel gabungan yang terjun dalam pencarian berjumlah 75 orang.

“Kekuatan lima satuan personel yang tergabung dari Basarnas (Kantor SAR Jakarta), TNI AL, KPLP, Pemadam Kebakaran, serta relawan rescue dan juga Satpol PP Jakarta Utara,” kata Rizky.

VIDEO: Komjen Purn Sofyan Jacob Bersedia Diperiksa Terkait Kasus Makar

Operasi SAR dilakukan dengan membagi dua dimana yang pertama tim melakukan pencarian di perairan maupun daratan dengan batas kawasan PLTU Tanjung Priok hingga Pantai Marina Ancol sejauh 5 nautica mile atau 9,26 kilometer.

“Tim kedua melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian korban tenggelam. Untuk penyelam dari teman-teman KPLP berjumlah 10 orang,” ucap Rizky.

VIDEO: Polisi Sudah Ketahui Identitas Ojol Berjaket Grab yang Rampas HP Bocah di Cengkareng

Sementara itu dalam operasi SAR kali ini, dikerahkan sebanyak dua unit perahu karet, satu unit rigid inflatable boat (RIB) dan bantuan dari KRI Kobra. Pencarian akan dihentikan pada sore hari untuk dilanjutkan kemudian keesokan harinya.

VIDEO: Pejabat Jakarta Timur Ziarah ke Makam Pangeran Jayakarta

“Tadi Tim SAR gabungan di bawah koordinasi Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jakarta mulai melakukan pencarian terhadap AK sejak pukul 08.00 WIB pagi,” katanya.

Sekadar informasi dua remaja laki-laki, AR (12) dan AK (14) tenggelam setelah terseret ombak di perairan Ancol sisi timur, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (16/6). AR ditemukan meninggal dunia usai diselamatkan temannya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved