Berita Video

VIDEO: PPDB SMAN 1 Tangerang Selatan, Orangtua Khawatir Hanya Dapat Satu Pilihan Sekolah

Zaenal melanjutkan, pihaknya sudah mempersiapkan tim PPDB di aula yang sudah disediakan guna melancarkan proses pendaftarannya.

VIDEO: PPDB SMAN 1 Tangerang Selatan, Orangtua Khawatir Hanya Dapat Satu Pilihan Sekolah
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Suasana pendaftaraan hari pertama di SMA 1 Tangerang Selatan, Ciputat, Senin (17/6/2019). 

Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA sudah dimulai, ratusan orangtua murid beserta calon peserta didik memuhi SMA Negeri 1 Kota Tangerang Selatan, Ciputat, Senin (17/6/2019).

Pantauan Warta Kota, ruangan validasi PPDB 2019 sangat dipadati oleh orangtua murid. Selasarnya pun juga dipenuhi oleh calon peserta didik yang menunggu antrian.

Humas SMA Negeri 1 Kota Tangerang Selatan, Zaenal menjelaskan, untuk melakukan validasi zonasi, orangtua murid diminta untuk mengambil nomor antrean terlebih dahulu.

VIDEO: Inul Daratista Bisa Habiskan Waktu 3 Jam di Kamar Mandi Mewahnya

Zaenal melanjutkan, pihaknya sudah mempersiapkan tim PPDB di aula yang sudah disediakan guna melancarkan proses pendaftarannya.

"Kami siapkan tiga komputer juga tiga tim validasinya, dan tiga bagian informasi untuk memeriksa berkas pendaftaran," jelas Zaenal.

Setidaknya sudah ada 425 orangtua murid yang tercatat mengantre untuk validasi di SMA 1 Tangerang Selatan sampai siang ini.

VIDEO: Soal Jatah Menteri Orang Bali, Presiden Jokowi Minta Bersabar

Kendati demikian banyak orangtua murid yang khawatir dengan syarat pemilihan sekolah yang hanya diperboleh memilih satu sekolah di Kota Tangerang Selatan.

Keluhan itu pun datang dari beberapa orangtua murid yang mulai mendaftarkan anaknya di SMA pilihannya dengan jarak zonasi terdekat dari rumah.

Misalnya Lita, yang memilih memasukan anaknya di SMA Negeri 1 Kota Tangerang Selatan, Ciputat.

VIDEO: Shandy Aulia Umumkan Kehamilannya, Test Pack Sampai 10 Kali

"Pemilihan sekolah di Tangsel kan cuma satu, kalau di DKI (Jakarta) kan tiga, kalau ga keterima gimana," keluh Lita yang tinggal di daerah Bintaro Sektor IV, Pondok Aren.

Hal itu juga dikeluhkan orangtua lainnya, Dino, yang berpendapat bahwa peraturan itu dapat membuat SMA swasta menjadi satu-satunya pilihan lain jika tidak diterima di SMA Negeri pilihannya.

VIDEO: Proses Pencarian Dua Remaja Tenggelam di Pantai Ancol oleh SAR Gabungan

"Kekurangannya di situ juga, karena satu siswa satu sekolah mau tidak mau swasta akan kebanjiran murid," jelas Dino.

Pendaftaran SMA akan dilakukan satu minggu sampai tanggal 22 Juni mendatang. Jam operasional pendaftaran di sekolah buka mulai pukul 08.00 - 14.00 WIB.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved