Berita Video

VIDEO: Karyawan di Mal Pesona Square Depok Wajib Nyanyi Indonesia Raya Sebelum Kerja

Mereka berdiri tegak dan mengepalkan tangan kanannya di dada sambil menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

VIDEO: Karyawan di Mal Pesona Square Depok Wajib Nyanyi Indonesia Raya Sebelum Kerja
Kompas.com
Suasana di Pesona Square, Jalan Juanda, Depok, sebelum mengawali aktivitasnya, Senin (17/6/2019).(KOMPAS. COM/CYNTHIA LOVA) 

Mal Pesona Square, Depok, Jawa Barat, menjadi perbincangan di dunia maya lantaran lagu kebangsaan " Indonesia Raya" selalu dikumandangkan sebelum mal dibuka.

Berdasarkan pantauan Kompas.com pada Senin (17/6/2019) pukul 10.00 atau saat mal dibuka, petugas terlihat memasang lagu kebangsaan "Indonesia Raya" dari speaker selama beberapa menit.

Saat lagu dikumandangkan, seluruh karyawan Pesona Square berkumpul di lantai dasar.

Mereka berdiri tegak dan mengepalkan tangan kanannya di dada sambil menyanyikan lagu "Indonesia Raya".

Selain itu, petugas kebersihan dan petugas keamanan juga terlihat langsung menghentikan aktivitas mereka untuk ikut menyanyikan "Indonesia Raya".

Sementara itu, penjaga gerai terlihat berdiri di depan tokonya masing-masing sambil ikut menyanyikan lagu kebangsaan tersebut.

Beberapa pengunjung yang sudah datang terlihat mengabadikan momen ini. Salah satu pengunjung, Rani mengaku bangga lantaran ada mal yang mengajari karyawan bahkan pengunjung untuk meningkatkan jiwa nasionalisme.

VIDEO: PPDB di SMAN 1 Depok, Orangtua Antre Sejak Subuh

“Keren ya malnya beda sama mal yang lain, lagunya syahdu banget. Sudah jarang sekali kita dengar lagu ini," ujar Rani di Pesona Square, Depok, Jawa Barat, Senin.

Ia mengaku terakhir kali mendengarkan lagu ini ketika dirinya duduk di bangku sekolah. Salah satu petugas kebersihan, Aida Nurmailida mengatakan, aktivitas itu rutin dilakukan pihak mal setelah pelaksanaan pemilu pada 17 April lalu.

“Iya setelah pemilu pokoknya sudah rutin dilakukan kegiatan seperti ini, semoga seterusnya masih berjalan," kata Aida.

Halaman
12
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved