Berita Video

VIDEO: Adidas Gelar Run For The Ocean, Berlari dan Donasi untuk Selamatkan Laut

Secara global, RFTO telah berlangsung untuk ketiga kalinya, namun di Indonesia sendiri baru terselenggara kedua kalinya sejak pertama diadakan pada 20

VIDEO: Adidas Gelar Run For The Ocean, Berlari dan Donasi untuk Selamatkan Laut
Warta Kota/Vini Rizki Amelia
Dalam upaya mendukung kelangsungan alam khususnya area laut, adidas mengajak masyarakat untuk berkontribusi melalui olahraga lari bertema Run For The Oceans, Minggu (16/6/2019) 

Dalam upaya mendukung pelestarian lingkungan laut, adidas mengajak masyarakat untuk berkontribusi melalui olahraga lari bertema Run For The Oceans.

Setiap 1 kilometer yang tercatat di aplikasi lari Runtastic, adidas akan menyumbangkan 1 Dolar Amerika yang berlangsung mulai 8-16 Juni 2019.

Secara global, RFTO telah berlangsung untuk ketiga kalinya, namun di Indonesia sendiri baru terselenggara kedua kalinya sejak pertama diadakan pada 2018 lalu.

VIDEO: Ricuh Ambil Nomor Antrian PPDB di SMPN 1 Bekasi, Mamah Muda Kesal

"Tahun lalu target kami 1 juta Dolar Amerika secara global dan itu terpenuhi, kalau tahun ini targetnya 1,5 juta Dolar Amerika," ujar Welliam Lauw selaku Manager Brand Communication & Sport Marketing adidas saat ditemui di Run For The Oceans yang berlangsung di parkir gedung FWD, SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2019).

Dari data yang tercatat di Runtastic, Welliam mengatakan hingga Minggu (16/6/2019) sudah mencapai 7 juta kilometer.

"Semua orang bisa menyumbang, larinya pun enggak harus di jalan atau di outdoor tapi di tempat gym juga bisa," papar Welliam.
Dana yang terkumpul nantinya digunakan untuk membantu mendidik dan memberdayakan generasi muda beserta keluarga mereka yang hidup di area pesisir.

Utamanya di area yang terkena dampak polusi sampah plastik, untuk mengambil tindakan sebagai bagian dari Program Parley Ocean School.

Sejak pendaftaran dibuka untuk RFTO Indonesia, terlihat antusias masyarakat luar biasa dengan total pendaftar mencapai 1.300 orang.

VIDEO: Polisi Sudah Ketahui Identitas Ojol Berjaket Grab yang Rampas HP Bocah di Cengkareng

"Tapi karena keterbatasan lokasi, kami enggak bisa menampung sebanyak itu, jadi, cuma kami ambil 400 peserta aja," tutur Welliam

Tahun ini adidas menyelenggarakan RFTO lebih besar dibanding tahun sebelumnya, tak hanya lari namun juga adidas menghadirkan ragam kegiatan seperti workshop yang memanfaatkan kaos bekas menjadi tote bag pengganti kantong.

VIDEO: PPDB SMP Tangerang, Begini Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan

Selain itu, mereka yang gemar Zumba dan Yoga turut diberikan ruang guna mengambil bagian dalam acara yang berlangsung dari pukul 06.00-12.00 ini secara gratis.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved