Film

Setelah Keluarga Cemara, Film Terima Kasih Emak Ceritakan Perjuangan Emak dan Abah Bersama Anak-anak

Dari serial diangkat ke layar lebar, cerita Keluarga Cemara dikembangkan oleh sutradara Dedi Setiadi ke film baru berjudul Terima Kasih Emak.

Setelah Keluarga Cemara, Film Terima Kasih Emak Ceritakan Perjuangan Emak dan Abah Bersama Anak-anak
warta kota/nur ichsan
Para pemain serial Keluarga Cemara asli ketika berkumpul di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, 1 Juni 2019. 

Serial Keluarga Cemara garapan sutradara Dedi Setiadi yang populer di era 1990-an banyak menceritakan kehidupan Abah dan Emak bersama ketiga putri mereka, Euis, Cemara dan Agil.

Hampir tiga dekade berselang, sutradara Yandy Laurens bersama rumah produksi Visinema Pictures kembali menggarap kisah serupa ke layar lebar.

Film Keluarga Cemara jaman now yang dibintangi Ringgo Agus Rahman (Abah), Nirina Zubir (Emak) hingga Adhisty Zara (Euis) dan Widuri Putri Sasono (Cemara) itu meraih sukses dan menjadi salah satu box office film Indonesia di 2019.

Agustinus Adi Kurdi berpose bersama Novia Kolopaking dan pemeran serial Keluarga Cemara yang populer di era 1990-an, hingga Anas Syahrul Alimi, Produser Eksekutif Alimi Pictures, dan sutradara Dedi Setiadi, di pertengahan Mei 2019. Film Terima Kasih Emak akan segera digarap Alimi Pictures bersama Dedi Setiadi.
Agustinus Adi Kurdi berpose bersama Novia Kolopaking dan pemeran serial Keluarga Cemara yang populer di era 1990-an, hingga Anas Syahrul Alimi, Produser Eksekutif Alimi Pictures, dan sutradara Dedi Setiadi, di pertengahan Mei 2019. Film Terima Kasih Emak akan segera digarap Alimi Pictures bersama Dedi Setiadi. (Dokumentasi Alimi Pictures)

Mengikuti kisah sukses serial jaman dulu dan film Keluarga Cemara jaman sekarang, rumah produksi Alimi Pictures kembali mengajak Dedi Setiadi menggarap kisah yang sama ke layar lebar.

Hanya, film garapan Alimi Pictures yang mengadopsi kisah Keluarga Cemara tersebut berjudul Terima Kasih Emak.

Alimi Pictures bersama Dedi Setiadi juga mengajak para pemain serial asli Keluarga Cemara untuk bermain di film Terima Kasih Emak.

Raih Box Office di Bioskop, Keluarga Cemara Dibuatkan Series dan Ditayangkan Mulai Akhir 2019

Garap Film Terima Kasih Emak, Anas Syahrul Alimi Melebarkan Sayap dari Musik ke Dunia Film

Abah akan tetap diperankan Agustinus Adi Kurdi, Emak oleh Novia Kolopaking, Euis akan dimainkan Ceria Hade, dan Cemara oleh Anisa Fujianti, serta Agil oleh Puji Lestari.

Mereka adalah pemain pertama serial Keluarga Cemara yang populer di layar kaca medio 1990-an.

Sinetron bertema keluarga sederhana dan bersahaja tersebut ditayangkan di layar kaca sejak 6 Oktober 1996 hingga 24 Agustus 2004 sebanyak 412 episode.

Poster film 'Keluarga Cemara' yang digarap rumah produksi Visinema Pictures. Selama diputar di bioskop, film ini ditonton lebih dari 1,7 juta orang.
Poster film 'Keluarga Cemara' yang digarap rumah produksi Visinema Pictures. Selama diputar di bioskop, film ini ditonton lebih dari 1,7 juta orang. (Dokumentasi Visinema Pictures)

"Saya senang dan tidak menyangka bisa kembali bermain dan berkumpul lagi di Keluarga Cemara sekaligus reuni," kata Novia Kolopaking, pemeran Emak, Senin (17/6/2019).

Halaman
123
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved