Persija Jakarta

Sempat Diludahi Pemain Barito, Sandi Sute Ingin Komdis PSSI Adil Dalam Memberikan Sanksi

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute mendapat sanksi larangan bermain dua pertandingan ditambah denda Rp 10 Juta dari hasil putusan sidang Kom

Sempat Diludahi Pemain Barito, Sandi Sute Ingin Komdis PSSI Adil Dalam Memberikan Sanksi
Media Persija
Sandi Darman Sute. 

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute mendapat sanksi larangan bermain dua pertandingan ditambah denda Rp 10 Juta dari hasil putusan sidang Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Komdis PSSI menilai Sandi telah menginjak pemain Barito Putera, Evan Dimas saat keduanya berjumpa pada laga perdana Liga 1 2019, Senin (20/5/2019) lalu.

Namun, Sandi memiliki persepsi lain, jika dilihat kembali dalam tayangan ulang, Sandi mengaku tidak sengaja menginjak Evan.

"Coba dilihat baik-baik videonya, saya sama sekali tidak ada berniat menginjak Evan," kata Sandi Sute kepada Warta Kota, Senin (17/6/2019).

"Setelah saya tekel Evan kemudian dia terjatuh, lalu saya jalan dan itu hanya reflek. Sama sekali tidak disengaja," imbuh Sandi lagi menjelaskan.

Di sisi lain, Sandi juga menjelaskan dirinya memang mengakui sempat tersulut emosinya setelah didorong dan diludahi oleh pemain asing Barito Putera, Lucas Silva.

Pemain asal Palu, Sulawesi Tengah itu juga berharap Komdis PSSI bisa berlaku adil dengan memberikan sanksi kepada pemain yang meludahi Sandi.

"Waktu kejadian itu saya juga dicekik dan diludahi oleh pemain asing Barito. Jelas saya sempat emosi. Siapa yang tidak emosi kalau diludahi," tegas Sandi.

"Tapi kenapa hanya saya yang terkena sanksi. Saya kecewa atas keputusan sanksi ini tapi mau bagaimana lagi itu sudah menjadi keputusan PSSI, saya terima saja," beber Sandi lagi.

Lebih lanjut, atas penjelasan Sandi kepada Warta Kota ini dia berharap para warganet yang mencaci maki dirinya di media sosial bisa mengerti dan tidak ada lagi yang mencaci dirinya.

"Semoga penjelasan saya ini bisa membuat netizen tahu kebenarannya. Saya selama ini diam saja dicaci maki, semoga bisa disudahi dan semua mengerti," tutur Sandi.

Sementara itu, Manajer Tim Persija, Marsekal Pertama TNI AU, Ardhi Tjahjoko memastikan pihaknya akan mengikuti sesuai aturan yang berlaku.

"Kalau kami sih ikuti saja ya alurnya seperti apa. Untuk banding nanti dibicarakan dulu," tutur Ardhi kepada Warta Kota, Minggu (16/6/2019) di tempat terpisah.

Kehilangan Sandi Darman Sute di dua laga ke depan tentunya menjadi pukulan untuk Persija setelah sebelumnya juga kehilangan Ramdani Lestaluhu dan Bruno Matos yang mengalami cedera.

Kemungkinan, Sandi akan absen membela Macan Kemayoran pada laga melawan Persela Lamongan dan PSS Sleman. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved