MotoGP

MotoGP Catalunya, Meski Jorge Lorenzo Minta Maaf, Maverick Vinales: Dia Harus Dihukum

Bila Valentino Rossi dapat memahami insiden yang dialaminya, tak demikian rekan setimnya Maverick Vinales, terkait tabrakan di Sirkuit Catalunya.

MotoGP Catalunya, Meski Jorge Lorenzo Minta Maaf, Maverick Vinales: Dia Harus Dihukum
EPA via Mopays.com
PEBALAP Repsol Honda Jorge Lorenzo terjatuh dan menyeret Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales di lap kedua MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019). 

"Dia harus dihukum... Dia membuat jatuh para pebalap. Bukan hanya saya dan Rossi, tapi juga Dovizioso yang sedang berjuang di kejuaraan..."

PEBALAP Repsol Honda Jorge Lorenzo sudah meminta maaf atas insiden dirinya yang memicu jatuhnya tiga pebalap lain saat gelaran MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019). 

Pebalap Monster Energy Yamaha Valentino Rossi, yang menjadi salah satu korbannya, mengaku kecewa dengan insiden itu tetapi bisa memahaminya.

Namun, rekan setimnya, Maverick Vinales tidak demikian. Ia bahkan meminta FIM Stewards untuk memberikan hukuman ke Jorge Lorenzo.

"Dia harus dihukum start dari grid belakang," tandas Vinales seperti dikutip dari Crash.net, Senin (17/6/2019).

MotoGP Catalunya, Begini Kata Valentino Rossi soal Detik-detik Tabrakan yang Menyeret Dirinya

MotoGP Catalunya, Kecewa Gagal Finis Gara-gara Aksi Lorenzo, Valentino Rossi: Ada Sisi Positif Ini

Maverick Vinales
Maverick Vinales (Bikesrepublic.com)

"Dia membuat jatuh para pebalap. Bukan hanya saya dan Rossi, tapi juga Dovizioso yang sedang berjuang di kejuaraan. Sangat sulit mengejar 25 poin," tambahnya.

Menurut Vinales, Lorenzo terlalu agresif. Tindakannya saat masuk tikungan 10 dan kemudian jatuh dan menyeret tiga pebalap lain merupakan kecerobohan.

Insiden itu tak seharusnya terjadi karena biasanya hanya dilakukan oleh para pebalap rookie atau pemula.

"Saya jujur. Saya melihatnya di dalam. Saya mencoba menghindari kecelakaan itu. Saya pikir motor dia menyentuh ban belakang saya dan saya kemudian terbang. Itu tidak mungkin terjadi," katanya.

"Saya minta Race Direction memberikan hukuman yang sama kerasnya dengan apa yang mereka jatuhkan kemarin," tandas Vinales lagi, mengacu pada penalti yang diterimanya setelah melakukan kesalahan di Q2 sehari sebelum balapan, Sabtu (15/6/2019)

Lorenzo Bikin Rossi, Vinales dan Dovioso Kecelakaan. Marc Marquez Melenggang Jadi Juara GP Catalunya

LIVE STREAMING MotoGP Catalunya Malam Ini di Trans7 Pukul 19.00 WIB, Marquez Tergelincir

TABRAKAN karambol di MotoGP Catalunya 2019 yang melibatkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi, Minggu (16/6/2019).
TABRAKAN karambol di MotoGP Catalunya 2019 yang melibatkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi, Minggu (16/6/2019). (Twitter/MotoGP)

Terlalu agresif

Halaman
123
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved