MotoGP

MotoGP Catalunya, Marc Marquez Bela Jorge Lorenzo soal Tabrakan Karambol, Ini Alasannya

JATUHNYA Jorge Lorenzo yang menyeret tiga pebalap lainnya di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019), menuai pro dan kontra.

MotoGP Catalunya, Marc Marquez Bela Jorge Lorenzo soal Tabrakan Karambol, Ini Alasannya
Motorsport.com
MARC Marquez, Repsol Honda Team 

“Lorenzo berada di garisnya. Sayangnya, Lorenzo kehilangan cengkraman ban depan dan Dovi serta Vinales tidak di garis balap mereka..."

JATUHNYA pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo yang menyeret tiga pebalap lainnya di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019), menuai pro dan kontra.

Ketika Lorenzo terjatuh, motornya mengenai Valentino Rossi, Maveric Vinales, dan Andrea Dovizioso, sehingga semuanya harus keluar dari lintasan balap.

Marquez yang meraih podium pertama dalam balapan MotoGP Catalunya 2019 tersebut beranggapan kejadian tersebut bukan sepenuhnya salah Lorenzo.

“Lorenzo berada di garisnya, sayangnya dia kehilangan cengkraman ban depan dan Dovi serta Vinales tidak di garis balap mereka. Mereka di sana dan motor Lorenzo menabrak mereka,” ucap Marquez setelah balapan dikutip dari Crash.net, Minggu (16/6/2019).

MotoGP Catalunya, Meski Jorge Lorenzo Minta Maaf, Maverick Vinales: Dia Harus Dihukum

MotoGP Catalunya, Begini Kata Valentino Rossi soal Detik-detik Tabrakan yang Menyeret Dirinya

PEBALAP Repsol Honda Jorge Lorenzo terjatuh dan menyeret Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales di lap kedua MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019).
PEBALAP Repsol Honda Jorge Lorenzo terjatuh dan menyeret Pebalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales di lap kedua MotoGP Catalunya, Spanyol, Minggu (16/6/2019). (EPA via Mopays.com)

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez mencontohkan tragedi antara Lorenzo dan Andrea Iannone empat tahun lalu.

Pebalap Spanyol tersebut mengungkapkan slipstream menjadi penyebab kecelakaan yang sama.

“Ketika ada dua sampai tiga motor di depan, pebalap ada di area slipstream dan ini dapat terjadi seperti di Australia empat tahun lalu," tutur Marques.

MotoGP Catalunya, Kecewa Gagal Finis Gara-gara Aksi Lorenzo, Valentino Rossi: Ada Sisi Positif Ini

Lorenzo Bikin Rossi, Vinales dan Dovioso Kecelakaan. Marc Marquez Melenggang Jadi Juara GP Catalunya

TABRAKAN karambol di MotoGP Catalunya 2019 yang melibatkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi, Minggu (16/6/2019).
TABRAKAN karambol di MotoGP Catalunya 2019 yang melibatkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi, Minggu (16/6/2019). (Twitter/MotoGP)

"Lorenzo bukan tidak dapat mengontrol motornya, ia hanya tidak beruntung kehilangan cengkraman ban depan yang mudah terjadi dengan tangki penuh bahan bakar,” imbuh Marquez.

Insiden itu menyebabkan Marquez makin kokoh di puncak berkat Lorenzo. Pasalnya, kecelakaan itu juga menjatuhkan rival terdekat Marquez di tangga juara dunia, Andrea Dovizioso.

Respon Marquez ini juga mengejutkan banyak pihak karena sebelumnya Marquez terlihat marah dengan Lorenzo di FP3 karena menghalangi lajur balapnya. (Setyo Adi Nugroho)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Marc Marquez Bela Lorenzo Soal Insiden di GP Catalunya"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved