MotoGP

MotoGP Catalunya, Begini Kata Valentino Rossi soal Detik-detik Tabrakan yang Menyeret Dirinya

Valentino Rossi harus tersingkir dari Sirkuit Catalunya akibat terdampak tabrakan karambol saat balapan baru masuk di lap kedua. Bagaimana ceritanya?

MotoGP Catalunya, Begini Kata Valentino Rossi soal Detik-detik Tabrakan yang Menyeret Dirinya
Twitter/MotoGP
TABRAKAN karambol di MotoGP Catalunya 2019 yang melibatkan Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Valentino Rossi, Minggu (16/6/2019). 

"Saya melihat tabrakan di depan, sayangnya saya tidak dapat menghindari motor Lorenzo. Saya coba untuk tidak menabrak tetapi motornya jatuh di bawah ban saya dan pada akhirnya saya juga jatuh."

MESKI performa motor Yamahanya dirasa prima, Valentino Rossi gagal naik podium di MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019). Tak hanya gagal naik podium, ia pun tak bisa meneruskan balapannya.

Valentino Rossi gagal finis dan tersingkir dari Sirkuit Catalunya lantaran terkena tabrakan karambol saat balapan baru masuk di lap kedua.

Pemicunya adalah Pebalap Repsol Honda Jorge Lorenzo yang mengalami sliding dan menjatuhkan sejumlah pebalap termasuk Rossi.

Usai insiden itu, pebalap andalan Yamaha ini mengaku bahwa sebenarnya ia sudah melihat insiden itu persis di depan matanya.

MotoGP Catalunya, Kecewa Gagal Finis Gara-gara Aksi Lorenzo, Valentino Rossi: Ada Sisi Positif Ini

Lorenzo Bikin Rossi, Vinales dan Dovioso Kecelakaan. Marc Marquez Melenggang Jadi Juara GP Catalunya

Valentino Rossi, pebalap Monster Energy Yamaha
Valentino Rossi, pebalap Monster Energy Yamaha (Daily Star)

"Saya melihat tabrakan di depan, sayangnya saya tidak dapat menghindari motor Lorenzo, saya coba untuk tidak menabrak tetapi motornya jatuh di bawah ban saya dan pada akhirnya saya juga jatuh," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.net, Minggu (16/6/2019).

Lebih lanjut Rossi mengatakan, awalnya dia ingin menyalip Danilo Petrucci namun justru membawa kesialan.

Pasalnya, dia masuk ke tikungan 10 dengan lebih cepat, dan ketika ada tabrakan di depannya waktu untuk menghindar lebih sedikit.

Apakah The Doctor mengalami cedera akibat insiden ini?

"Saya mengalami sedikit rasa sakit di pergelangan kaki saya karena kaki saya terjepit di antara motor. Tapi seperti yang diketahui, ini adalah balapan dan kadang-kadang hal seperti ini terjadi," ujar pebalap Italia ini.

Valentino Rossi Terus Perbaiki Catatan Waktu di Sesi Latihan Jelang Sesi Balap MotoGP Catalunya 2019

Hasil Latihan Bebas Kedua MotoGP Catalunya, Marc Marquez Melorot, Valentino Rossi Perbaiki Posisi

Lembur untuk pilih ban

Halaman
123
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved