Lokasi Oknum Ojol yang Terekam Menjambret Ponsel Anak Kecil Dikenal Rawan Pencurian

selain kawasannya yang rawan, rumah dari anak yang mengalami penjambretan pun juga sudah 3 kali mengalami kejadian pencurian.

Lokasi Oknum Ojol yang Terekam Menjambret Ponsel Anak Kecil Dikenal Rawan Pencurian
Warta Kota/Joko Supriyanto
Lokasi terjadinya aksi penjambretan yang dilakukan oleh oknum ojol kepada seorang anak kecil di Cengkareng, Jakarta Barat. 

Lokasi oknum ojol yang viral lantaran aksi menjambret ponsel anak kecil dikenal wilayah yang rawan aksi pencurian maupun penjambretan.

Bahkan sudah berulang kejadian itu terjadi meski kawasan itu dilengkapi CCTV.

Rawannya lokasi itu diungkapkan oleh Ilham (43) warga Jalan RR RT 006/004, Cengkareng, Jakarta Barat.

Ia mengatakan selain kawasannya yang rawan, rumah dari anak yang mengalami penjambretan pun juga sudah 3 kali mengalami kejadian pencurian.

"Di sini memang dikenal rawan. Rumah korban penjambretan saja sudah 2 kali mengalami pencurian. Yang pertama itu siang, kedua itu sekitar pukul 11.00. Dua kejadian itu semuanya yang hilang hanya hp saja," kata Ilham salah seorang warga sekitar, Senin (17/6/2019).

Anak Korban Kecelakaan Tol Cipali Mengisahkan Sempat Melakukan Video Call Sebelum Peristiwa

Dikatakan Ilham, kejadian pertama terjadi ketika rumah kontrakan tersebut tengah dalam keadaan sepi, pelaku juga sempat terekam CCTV dilokasi yang sama. Para pelaku merupakan gembok dan mengambil hp milik korban.

Sedangkan kejadian kedua ketika anak pertama korban tengah tertidur, dan hp yang ada di dekatnya raib begitu saja. Dari hasil rekaman CCTV juga terlihat satu orang tengah masuk dan tak berselang lama kembali keluar rumah.

"Nah yang kejadian ketiga yang ini anaknya lagi kencing, hapenya langsung di ambil sama gojek. Tapi tiga-tiganya udah pernah dilaporin ke polisi juga," katanya.

Selain itu, Qodijah (55) mengatakan jika kawasannya merupakan kawasan yang rawan pencurian. Bahkan beberapa kendaraan pun pernah hilang di ambil orang.

"Di sini mah emang rawan banget. Kebanyakan siang karena memang disini itu sepi, orang pada kerja. Bahkan sebelumnya pernah ada kehilangan motor juga disini," katanya.

Keluarga Korban Tewas Tenggelam di Pantai Tabur Bunga Perairan Ancol Sisi Timur Lokasi Tenggelam

Sementara itu Ketua RT 006/004, Cengkareng, Jakarta Barat, Yati tidak menampik jika wilayahnya memang terbilang rawan. Apakag kawasannya ketika siang hari selalu sepi.

"Disitu memang rawan, karena kalo siang itu sepi. Kalo pengamanan kita ada hansip cuma mereka bekerja malam. Kalo siang memang tidak ada. Nah kalo malem juga hanya warga sini kumpul di Pos RW jadi kebanyakan kejadian siang hari," ucapnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved