Lee Chong Wei Sebut Malaysia Open Paling Berkesan dalam Karirnya

Bermain di hadapan publik sendiri, Lee Chong Wei kala itu berada di ujung kekalahan setelah Lin Dan berhasil mengamankan poin kemenangan di gim ketiga

Lee Chong Wei Sebut Malaysia Open Paling Berkesan dalam Karirnya
Firstpost
Lee Chong Wei dan Lin Dan 

Setelah berlaga 839 kali dengan meraih 705 kemenangan, legenda bulu tangkis Malaysia Lee Chong Wei memutuskan gantung raket.

Meski bertanding ratusan kali selama 19 tahun karirnya, Lee Chong Wei mengaku bukan Olimipiade, All England, atau Kejuaraan Dunia yang menjadi pertandingan paling berkesan baginya.

Lee Chong Wei justru mengatakan yang paling berkesan baginya justru Malaysia Open 2006.

Lee Chong Wei mengakui bahwa laga final melawan Lin Dan di Malaysia Open 2006 menjadi hal yang paling berkesan dalam kariernya.

Bermain di hadapan publik sendiri, Lee Chong Wei kala itu berada di ujung kekalahan setelah Lin Dan berhasil mengamankan poin kemenangan di gim ketiga dengan keunggulan 20-13.

Agensi Bantah So Ji Sub Segera Menikah

Taeyeon SNSD Akui Berjuang Atasi Depresi

Penghasilan Konser BTS Kalahkan Konser Kolaboras Beyonce dan Jay-Z

Nasib baik dialami oleh Lee Chong Wei saat berhasil meraih tujuh angka beruntun dan menyamakan kedudukan sebelum akhirnya menang 23-21 atas Lin Dan.

Dia pun menjadi juara tunggal putra di Malaysia Open 2006.

"Tentu saja, kemenangan di Malaysia Open 2006 menjadi hal yang paling berkesan bagi saya. Lin Dan memimpin 20-13 dan hanya membutuhkan satu poin untuk menang," ujar Lee Chong Wei dikutip Kompas.com dari New Straits Times.

Lee Chong Wei menganggap dirinya sangat beruntung karena berhasil meraih tujuh poin beruntun dan tidak melakukan kesalahan ketika tertinggal jauh dari Lin Dan.

Setelah memutuskan gantung raket, Lee Chong Wei mengatakan akan lebih fokus menghabiskan waktu bersama keluarganya.

Lee Chong Wei juga tetap akan pergi ke Olimpiade Tokyo 2020 sebagai Chef de Mission (CdM) untuk Malaysia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bukan Olimpiade, Ini Turnamen Paling Mengesankan bagi Lee Chong Wei ".

Penulis : Farahdilla Puspa
Editor : Tri Indriawati

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved