PPDB

Hari Pertama PPDB SMA di Banten, Warga Serbu Disdukcapil Tangsel

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Selatan, Dedi Budiawan menerangkan, ratusan orang sudah mendatangi kantornya sejak pagi tadi.

Hari Pertama PPDB SMA di Banten, Warga Serbu Disdukcapil Tangsel
Warta Kota
Suasana Kantor Disdukcapil yang dipadati pemohon legalisir KK, Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Senin (17/6/2019). 

Memasuki hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA Negeri di Provinsi Banten, Masyarakat berbondong-bondong mendatangi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang Selatan, Cilenggang, Serpong, Senin (17/6/2019).

Sebagian orang yang menyerbu Kantor Disdukcapil Kota Tangerang Selatan itu mengaku mengurus Kartu Keluarga (KK) untuk dilegalisir sebagai syarat PPDB 2019 tingkat SMA.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Selatan, Dedi Budiawan menerangkan, ratusan orang sudah mendatangi kantornya sejak pagi tadi.

"Ada ratusan, bisa lebih dari 200 orang," kata Dedi.

Pihaknya, kata Dedi, merasa janggal dengan banyaknya pemohon legalisir KK yang datang secara tiba-tiba di kantornya tanpa ada pemberitahuan dari Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten selaku penyelenggara.

"Ngga ada kordinasi baik ke Dukcapil maupun Dindik, setidaknya Dukcapil Banten," jelasnya.

Beberapa orangtua mengaku mendapat informasi untuk melakukan legalisir KK sebagai syarat mendaftarkan anaknya di sekolah pilihannya

"Saya dapat infonya begitu, harus dilegalisir dulu kartu keluarganya baru bisa daftar validasi di sekolah," kata Harun yang akan mendaftarkan anaknya di SMA Negeri 1 Tangerang Selatan.

"Karena syaratnya (PPDB) yang kita tau butuh dilegelisir, makanya langsung urus ke sini," ungkap Humairoh.

Pihak Disdukcapil Kota Tangerang Selatan kemudian melakukan pemindahan tempat pelayanan khusus PPDB di halaman kantor agar pemohon PPDB dapat terpisah dengan pemohon pelayanan lainnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved