Copa America 2019

Donasi Richarlison Bisa Memberangkatkan Tim Olimpiade Matematika

Richarlison memang tidak paham soal matematika yang rumit. Namun dia bersedia membantu tim olimpiade matematika dari kampung halamannya.

Donasi Richarlison Bisa Memberangkatkan Tim Olimpiade Matematika
Instagram/richarlison
Richarlison diapit Roberto Firmino dan Filipe Luis 

Richarlison mungkin tidak paham soal matematika yang rumit level olimpiade matematika.

Tapi dia paham betul soal semangat berkompetisi, dan kesedihan tak bisa ikut pertandingan hanya karena masalah biaya.

Maka, tergeraklah hatinya ketika membaca di media sosial, soal sekolompok siswa Brasil tak bisa mengikuti Olimpiade Matematika di Taiwan, karena tak memiliki biaya.

Striker Timnas Brasil dan klub Everton ini lalu merogoh koceknya, dan menyumbang 50.000 real Brasil, atau sekitar Rp 184 juta, sehingga tim itu bisa berangkat.

Masalah klasik

Sebagaimana diwartakan Globo, tim matematika dari sekolah bernama Instituto Federal do Espírito Santos adalah juara olimpiade matematika untuk tingkat Brasil, sehingga mereka berhak mewakili negara itu ke olimpiade matematika tingkat dunia, yang diselenggarakan di Taiwan.

Sayangnya, sekolah negeri di wilayah Nova Venecia ini memiliki masalah klasik, yakni biaya. Pihak sekolah tak mampu membiayai rombongan yang terdiri dari 11 siswa dan empat guru berangkat ke Taiwan.

Bahkan, untuk memberangkatkan tim minimal, yang terdiri dari 3 siswa dan 1 guru pun mereka tak mampu. Maklum, ongkos termurah penerbangan dari Brasil ke Taiwan itu Rp 32,6 juta per orang.

Tentu saja para siswa sangat kecewa, sebab mereka ingin sekali menguji kemampuan melawan para pelajar dari negara-negara lain.

Patungan massal

Halaman
123
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved