Artis

Dituntut Jaksa Hukuman 4 Tahun Penjara, Kriss Hatta Mengaku Benar Menikahi Hilda Vitria di KUA

Pesinetron dan presenter Kriss Hatta tetap mengaku tidak bersalah meski jaksa menuntutnya hukuman selama 4 tahun penjara, Senin sore tadi.

Dituntut Jaksa Hukuman 4 Tahun Penjara, Kriss Hatta Mengaku Benar Menikahi Hilda Vitria di KUA
Luthfi Khairul Fikri
Pesinetron dan presenter Kriss Hatta setelah mendengarkan pembacaan tuntutan oleh jaksa di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/6/2019). Kriss Hatta dituntut jaksa berupa hukuman selama 4 tahun penjara. 

Presenter Kriss Hatta (30) dituntut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi, Jawa Barat, hukuman 4 tahun kurungan penjara dikurangi masa penahanan, Senin (17/6/2019).

Mendengar tuntutan jaksa tersebut, Kriss Hatta heran dan tidak bisa merimanya.

"Saya dituntut hukuman 4 tahun penjara, luar biasa," kata Kriss Hatta setelah sidang tuntutan digelardi Pengadilan Negeri (PN) Kota Bekasi, jawa Barat.

Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/5/2019).
Kriss Hatta di Pengadilan Negeri Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (2/5/2019). (Luthfi Khairul Fikri)

Kriss Hatta tidak bisa menerima tuntutan jaksa tersebut karena mengaku memiliki bukti kuat dirinya tidak bersalah melakukan dugaan pemalsuan data dalam akta pernikahannya.

Apalagi keterangan saksi yang dihadirkan dalam persidangan lalu tidak ada yang memberatkan pemeran Mister Money di reality show Uang Kaget (GTV) tersebut.

"Semua saksi yang dihadirkan jaksa tidak ada yang memberatkan saya, bahkan saksi dari pelapor (Hilda Vitria Khan). Mereka justru memberikan keterangan palsu saat itu," kata Kriss Hatta.

Kriss Hatta di PN Bekasi, Rabu (24/4/2019).
Kriss Hatta di PN Bekasi, Rabu (24/4/2019). (Luthfi Khairul Fikri)

Perkara perdata di Pengadilan Agama (PA) Bekasi terkait kasus serupa juga dimenangkan Kriss Hatta sebagai bukti hukum bahwa pernikahannya bersama Hilda Vitria Khan memang ada dan terjadi.

"Tuntutan jaksa ini prematur. Wajib hukumnya bagi jaksa menghentikan penuntutan jika sebuah perkara pidana sebelumnya sudah ada perkara perdata. Dan di perkara perdata, saya sudah menang di PA bekasi dan banding Pengadilan Tinggi Jawa Barat. Saya menang mutlak," jelasnya.

Kriss Hatta akan membuktikan dirinya tidak bersalah di sidang pembacaan nota pembelaan (pledoi) yang digelar, Senin (24/6/2019) esok.

Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved