Berita Pemkot Depok

Alun-alun Kota Depok Ditarget Rampung Sebelum Akhir Tahun 2019

Proyek pembangunan Tahap 1 Alun-alun Kota Depok, yang berada di Jalan Boulevard Grand Depok City, Cilodong, telah selesai pada pertengahan Februari la

Alun-alun Kota Depok Ditarget Rampung Sebelum Akhir Tahun 2019
Wartakotalive.com/Gopis Simatupang
Warga menikmati pembukaan sementara Alun-alun Kota Depok di Jalan Boulevard GDC, Cilodong, Kota Depok, April lalu. 

DEPOK, WARTAKOTALIVE.COM -- Proyek pembangunan Tahap 1 Alun-alun Kota Depok, yang berada di Jalan Boulevard Grand Depok City, Cilodong, telah selesai pada pertengahan Februari lalu.

Dalam Tahap 1, sejumlah fasilitas yang telah didirikan antara lain lapangan futsal, lapangan basket, BMX park, skate park, outdoor gym, dan wahana wall climbing.

Menyusul rampungnya pembangunan Tahap 1, Pemerintah Kota Depok sempat membuka sementara alun-alun yang baru separo jadi itu untuk warga Kota Depok, yang disambut warga dengan antusias.

Sejak awal April 2019, warga Kota Depok diberi kesempatan mencicipi berbagai fasilitas di dalam alun-alun pukul 06.00-18.00 WIB.

Akan tetapi, mulai awal Juni 2019, alun-alun tersebut kembali ditutup terkait dimulainya proyek pembangunan Tahap 2.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Depok, Dudi Miraz, mengatakan, pembangunan Tahap 2 Alun-alun Kota Depok telah dimulai pada H-5 Hari Raya Idul Fitri yang lalu.

Dudi berharap proyek pembangunan Tahap 2 dapat rampung pada bulan November 2019.

"Mudah-mudahan akhir November ini selesai karena pengerjaannya lebih cepat dibanding pembangunan Tahap 1 lalu," ujar Dudi, Senin (17/6/2019).

PT Merdeka Inti Persada selaku kontraktor proyek Alun-alun Kota Depok, jelas Dudi, memiliki waktu kerja selama 210 hari kalender, dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB tiap harinya.

Jika pada Tahap 1 luas lahan yang digarap adalah 1,8 hektar, maka pada Tahap 2 areal yang dikerjakan mencapai 2,1 hektar sehingga total luas keseluruhan alun-alun 3,9 hektar.

Halaman
12
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved