Berita Video

VIDEO: Dufan Hadirkan Area Wahana Khusus Anak-anak 'Dunia Kartun'

Ketujuh wahana itu adalah Baling-Baling, Para Layang, Turbo Drop, Karavel, Zig-Zag, Kolibri dan Ontang-Anting.

VIDEO: Dufan Hadirkan Area Wahana Khusus Anak-anak 'Dunia Kartun'
Warta Kota
Dunia Kartun di Dufan 

Manajemen Ancol Taman Impian membuka wahana baru Dunia Kartun di dalam kawasan Dunia Fantasi (Dufan). Wahana baru itu menjadi alternatif bagi anak-anak liburan di Dufan.

Vice President Dunia Fantasi, Eddy Prastyo mengatakan Dunia Kartun beroperasi bersamaan dibukanya gerbang baru Dufan pada 5 Juni 2019 lalu. Total tujuh dari sembilan wahana telah dioperasikan.

Ketujuh wahana itu adalah Baling-Baling, Para Layang, Turbo Drop, Karavel, Zig-Zag, Kolibri dan Ontang-Anting.

VIDEO: PPDB SMP Tangerang, Begini Penjelasan Kepala Dinas Pendidikan

Dua wahana lainnya, Fantastique Magic Fountain Show dan Haunted House Indoor Coaster bakal dibuka akhir tahun ini.

“Di Dunia Kartun ini orang tua bisa bawa anaknya. Tidak usah khawatir lagi, di Dufan bisa menikmati warna anak-anak,” ungkapnya, Minggu (16/6).

Eddy mengatakan wahana Dunia Kartun didesain sedemikian rupa untuk mengakomodir para pengunjung anak-anak dengan rentang tinggi tertentu agar bisa memacu adrenalin.

VIDEO: Suasana Lomba Perahu Naga di Festival Peh Cun Kali Cisadane Tangerang

“Hampir sebagian besar wahana Dunia Kartun ini kita peruntukan untuk anak-anak jadi range tinggi badannya juga lebih rendah,” kata Eddy.

Eddy menambahkan Dunia Kartun sekaligus untuk menjawab keluhan dari pengunjung. Pasalnya selama ini ada pengunjung yang mengeluhkan minimnya wahana untuk anak-anak.

VIDEO: Saksi Mata Sebut Momen Dua Perampok Toko Emas Balaraja

“Tapi dengan ada Dunia Kartun ini harapannya orang tua yang punya anak yang masih kecil bisa menikmati juga Dunia Fantasi,” ucap Eddy.

Seorang pengunjung, Tati (38) mengaku senang dengan adanya wahana Dunia Kartun. Sehingga anak-anaknya bisa menikmati wahana yang sesuai dengan usianya.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya kan belum ada wahana-wahana buat anak kecil. Jadi nggak sayang gitu, kalo tahun-tahun kemarin kan buat anak kecil masih jarang ya,” katanya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved