Sampah di Jalan Baru Irigasi Harapan Jaya Bekasi Dibuang Orang Tengah Malam Atau Jelang Subuh

“Kan engga pada punya garasi jadi parkir pinggir jalan. Cuman dikit saja kalau mobil pribadi mah. Yang banyak itu truk besar yang parkir,

Sampah di Jalan Baru Irigasi Harapan Jaya Bekasi Dibuang Orang Tengah Malam Atau Jelang Subuh
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Jalan Baru Irigasi Harapan Jaya Bekasi Utara Dijadikan Lahan Parkir Liar dan Sampah Liar 

Jalan Baru Irigasi Harapan Jaya, Bekasi Utara, Kota Bekasi dijadikan lahan parkir liar dan tempat pembuangan sampah liar.

Menanggapi kondisi jalan yang dijadikan lahan parkir liar dan juga lokasi pembuangan sampah liar, Matsasih, Ketua RT setempat, mengungkapkan, tidak adanya lahan parkir di rumah membuat para warga parkir di pinggir jalan.

“Kan engga pada punya garasi jadi parkir pinggir jalan. Cuman dikit saja kalau mobil pribadi mah. Yang banyak itu truk besar yang parkir, itu kan banyak makan badan jalan,” tuturnya, Minggu (16/6) kepada Wartakotalive.com.

Bahkan akibat truk yang terparkir, kata Matsaih, beberapa minggu lalu pernah ada dua orang remaja putri yang tewas menabrak truk yang sedang terparkir saat mengendarai sepeda motor.

“Tiga minggu lalu ada yang meninggal nabrak truk yang lagi parkir. Yang bikin ganggu banget itu truk sebenarnya,” ucapnya.

Adapun tumpukan sampah liar, lanjut Matsaih, itu bukan merupakan sampah warga setempat melainkan sampah dari warga lain yang sengaja membuang sampah di lokasi itu.

“Itu (sampah) bukan dari warga setempat, warga lain pakai motor subuh atau malam lempar sampah gitu aja ke pinggir jalan. Kalau warga setempat ada penampungannya,” paparnya.

Pantauan Wartakota, mobil-mobil terparkir hampir disepanjang jalan tersebut. Bahkan banyak pula truk-truk besar yang terparkir di lokasi itu.

Tak hanya kendaraan, terlihat sejumlah tumpukan sampah dipinggir jalan tersebut. Sampah-sampah itu juga terlihat berserakan hingga hampir ketengah jalan.

Jalan tersebut merupakan jalan baru yang dibangun menjadi jalan tembus dari Kranji menuju Harapan Indah hingga Jakarta Timur.

Kondisi tersebut tentu dikeluhkan pengguna jalan, pasalanya jika di jam sibuk, kendaraan yang terparkir dipinggi jalan menganggu arus kendaraan.

“Ada pengaruhnya, ganggu juga bagi pengguna jalan kalau lagi jam sibuk. Sudah pada tahu ini jadi jalan alternatif, jadi ramai kendaraan kan,” kata Triyono seorang pengendara kepada Warta Kota, Minggu (16/6/2019).

Triyono meminta agar pihak terkait segera menertibkan kendaraan yang parkir dipinggir jalan tersebut.

Pasalnya, hadirnya jalan alternatif atau tembus itu sangat membantu bagi para pengendara.

“Tolong tertibkan dong, bangun juga trotoarnya di sisi dekat kali. Fungsikan jalan alternatif itu sebaik mungkin,” ujarnya.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved