Kebakaran

Rumah Perwira TNI di Komplek Kodam Bintaro Hangus Terbakar

Kebakaran terjadi di rumah perwira TNI di Komplek Kodam Bintaro di Jalan Manggis No 72B, RT 4/4, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan,

Rumah Perwira TNI di Komplek Kodam Bintaro Hangus Terbakar
Google
Ilustrasi 

SEMANGGI, WARTAKOTALIVE.COM -- Kebakaran terjadi di rumah perwira TNI di Komplek Kodam Bintaro di Jalan Manggis No 72B, RT 4/4, Kelurahan Pesanggrahan, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Minggu (16/6/2019) dini hari sekira pukul 01.30.

Akibatnya satu bangunan rumah dua lantai yang ditinggali keluarga Kolonel Kav Wawan Tjahyono, hangus terbakar.

Api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian, setelah Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan mengerahkan sebanyak 13 unit mobil pemadam.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka, dalam peristiwa ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan dari keterangan saksi mata api diketahui sudah membesar muncul dari lantai dua rumah.

Karenanya warga yang mengetahui adanya kebakaran mencoba memadamkan api dan melaporkannya ke Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Jakarta Selatan.

Namun api terlanjur membesar dan menghanguskan sebagian besar bangunan rumah.

"Dari keterangan saksi dan hasil pemeriksaan sementara, diduga penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik yang terjadi di lantai dua rumah," kata Argo, Sabtu (16/6/2019).

Ia memastikan tidak ada korban jiwa dan luka dalam peristiwa tersebut.

"Untuk kerugian materil sedang dihitung. Api berhasil dipadamkan setelah diturunkan 13 mobil pemadam kebakaran ke lokasi kejadian," katanya.

Menurut Argo kasus kebakaran ini ditangani Polsek Pesanggrahan, Jakarta Selatan.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved