Pemkot Tangerang Selatan Buka Lelang Jabatan Untuk Kepala Dinas Koperasi UMK dan Kepala Satpol PP

“Saya khawatir saat dibuka enggak ada yang melamar atau ada yang melamar tapi tidak memenuhi kualifikasi. Karena kita ingin dapatkan SDM yang terbaik

Pemkot Tangerang Selatan Buka Lelang Jabatan Untuk Kepala Dinas Koperasi UMK dan Kepala Satpol PP
Wartakotalive/Theo Yonathan Simon Laturiuw
Plt Sekda Kota Tangsel, Muhamad, usai rapat dengan Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian di Main Hall Polda Metro Jaya, Kamis (23/7/2015) siang 

Pemerintah Kota Tangerang Selatan membuka lowongan jabatan untuk dua dari sejumlah jabatan kepala dinas yang sekarang masih kosong dan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Dua lelang jabatan yang tengah dibuka yakni Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Selatan, Muhammad, mengatakan, sejak lelang dibuka 28 Mei 2019 lalu sudah ada beberapa peserta yang mendaftarkan diri.

“Sudah ada 9 orang, masih dari internal kita, ada Sekdis (Sekretaris Dinas), Camat, Kabid (Kepala Bidang) dan lainnya,” kata Muhammad ditemui di Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (15/6/2019) kepada Wartakotalive.com.

Sedangkan masih ada dinas lainnya yang belum diadakan lelang, yaitu Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimta), Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Kesehatan, dan Kesbangpolinmas.

Pemerintah kota juga mengaku tidak pilih-pilih dalam lelang jabatan ini. Muhammad menyampaikan, Dinas Koperasi dan UKM sengaja dipilih dengan alasan tertentu.

“Kita ngga ada pilih-pilih semua sama. Kalau UKM kan dalam rangka mengembangkan ekonomi, kalau pendidikan, kesehatan kan mulai stabil, ibu (Wali Kota) beralih ke bidang ekonomi yang kosong kita tingkatkan,” ujarnya.

Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menambahkan, proses perekrutan kepala dinas bukan lah hal yang mudah.

Oleh karena itu pihaknya baru menggelar dua lelang jabatan kepala dinas.

“Saya khawatir saat dibuka enggak ada yang melamar atau ada yang melamar tapi tidak memenuhi kualifikasi. Karena kita ingin mendapatkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang terbaik,” paparrnya

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved