Copa America 2019

Lionel Messi Waspada Serangan Udara Kolombia

Argentina mewaspadai para pemain jangkung Colombia, dalam pertemuan kedua tim di Stadion Arena Fonta pagi ini.

Lionel Messi Waspada Serangan Udara Kolombia
Twitter/Copa America
Argentina vs Kolombia 

Argentina akan mewaspadai serangan dari udara, saat mereka menghadapi Kolombia, dalam laga pertama kedua tim di perhelatan Copa America 2019.

Meski Lionel Scaloni, Pelatih Timnas Argentina, mengatakan bahwa skuadnya harus mewaspadai semua pemain Los Cafeteros, julukan untuk Timnas Kolombia, namun ada satu pemain yang mendapat perhatian lebih, yakni Yerry Mina.

Dengan tinggi badan 1,95 meter, bek tengan Kolombia itu akan menjadi pemain paling jangkung dalam laga pada Minggu (16/6) pukul 05.00 WIB, di Stadion Arena Fonte Nova itu.

Yerry Mina
Yerry Mina (Twitter/Seleccion Colombia)

Namun, bukan hanya tinggi badannya yang membuat Mina patut diwaspadai lebih. Pemain klub Everton ini juga piawai dalam melakukan serangan udara, terutama dalam situasi bola mati.

Setidaknya Scaloni masih ingat betul aksi pemain berusia 24 tahun itu di Piala Dunia 2018 di Rusia. Mina mencetak gol ke gawang Polandia, senegal, dan Inggris di turnamen tersebut, yang berperan besar dalam membawa Kolombia lolos dari fase grup.

Keputusan tepat

Jadi, sebagaimana dilansir laman Ole, Scaloni menyiapkan taktik agar Albiceleste jangan menjadi korban Mina berikutnya. Intinya, Lionel Messi dan kawan-kawan harus berusaha mencegah Mina melakukan duel udara.

"Untuk menghentikannya bukan soal tinggi badan, tapi mengambil keputusan yang tepat untuk bertindak," kata Scaloni, Jumat (14/6) waktu setempat.

Karena itu, seluruh anggota skuad bisa mengambil peran, bukan hanya para pemain bek. Caranya adalah, jang membuat pelanggaran di wilayah pertahanan.

Wajar jika Scaloni mewaspadai serangan udara, sebab kiper yang akan dipasangnya, Franco Armani, tidak memiliki spesialisasi dalam duel udara. Padahal kiper asal klub River Plate itu tergolong jangkung, dengan tinggi badan 1,89 m.

Halaman
12
Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved