Berobat Hingga ke Negeri China, Sutopo Optimis Sembuh dari Kanker

Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho tetap beruasaha melawan kankernya. Ia hingga ke negeri China untuk berobat.

Berobat Hingga ke Negeri China, Sutopo Optimis Sembuh dari Kanker
twitter @Sutopo_PN
Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho tengah menjalani pengobatan kanker paru-paru 

Optimis, Kepala Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggungalangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho berangkat ke Guangzho, China untuk mengobati kanker paru-paru stadium IV-nya.

Melalui akun instagramnya, Sutopo pun berpamitan dan meminta doa untuk kesembuhannya.

“Hari ini saya ke Guangzho untuk berobat dari kanker paru yang telah menyebar di banyak tulang dan organ tubuh lain. Kondisinya sangat menyakitkan sekali,” ungkap  alumni Universitas Gajah Mada dan Institut Pertanian Bogor itu Sabtu (15/6/2019).

Di dalam video, pria yang akrab disapa Pak Topo itu juga berdoa agar dirinya bisa sembuh dari penyakitnya.

“Saya minta doa teman-teman, agar saya bisa sembuh dari penyakit saya dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga dan teman-teman,” ungkapnya dalam video yang dibagikan.

Ia juga mengungkapkan pilihannya untuk pergi jauh ke China untuk berobat. Selain kankernya yang semakin menyebar, kata Sutopo kanker yang dialaminya itu juga semakin menyakitkan.

“Ikhtiar, seenggaknya dicoba toh,” ujar Sutopo.

Pria 49 tahun itu juga meminta maaf kepada para netter. “Jika ada kesalahan mohon dimaafkan. Sekaligus saya dimaafkan atas kesalahan dan dosa,” jelasnya.

Setidaknya kata Sutopo selama sebulan ia akan berada di Guangzho. Ia pun meminta maaf jika tidak bisa maksimal dalam memberikan informasi terkait bencana alam selama mejalani pengobatan.

 “Saya di Guangzho selama 1 bulan. Maaf jika tidak bisa menyampaikan info bencana dengan cepat. Mohon maaf ya,” tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Desy Selviany
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved