Pilpres 2019

Arie Untung: Mau 01 dan 02 Demi Ukhuwah Bisa Kok Berbaur

Arie Untung menceritakan pengalamannya mengikuti salah satu kajian di Tangerang Selatan. Pengajian tersebut diisi berbagai macam latar belakang.

Arie Untung: Mau 01 dan 02 Demi Ukhuwah Bisa Kok Berbaur
WARTA KOTA/ARIE PUJI WALUYO
Arie Untung 

Presenter Arie Untung membagikan keceriaan saat mengikuti salah satu kajian di daerah Tangerang Selatan.

Menurutnya, di dalam kajian yang penuh keberagaman itu, mereka dapat sejenak melupakan perbedaan sekalipun perbedaan Pilpres.

Hal tersebut Arie ungkapkan di akun instagramnya @Ariekuntung pada Minggu (16/6/2019). Di foto yang diunggahnya, tampak kajian tersebut diisi dengan banyak selebriti. Seperti Teuku Wisni, Tommy Kurniawan dan Dude Herlino.

Arie menamai kumpulan teman-temannya itu dengan “Aliran Radikalis Romantis”. Ia pun mengungkapkan jika kajian tersebut penuh dengan rasa saling menghormati meski banyak perbedaan di dalamnya.

“Di Indonesia mungkin masih ada bagian yang sedang “panas”. Tapi @kajianmusawarah tetep Adem” ungkapnya.

Menurut dia, seperti anjuran agama pada umumnya, kajian tersebut mengedepankan kasih sayang, mengedepankan kebersamaan dan menghilangkan prasangka.

“Masih “Suudzon” dengan komunitas ini? SUUdzon menuju SUUL KHOTIMAH 
HUSNUdzon menuju HUSNUL KHOTIMAH . Pilih mana?” jelasnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa kajiannya itu diisi dengan berbagai umat Islam yang memiliki latar belakang berbeda. Mulai dari latar belakang Ormas Islam yang berbeda hingga latar belakang pilihan politik yang berbeda.  

“Mau beda pilihan politik 01, 02, mau beda pengajian NU, Muhammadiyah, salaf, JT dll sementara dilupakan. Demi ukhuwah, bisa kok Berbaur dengan adem walaupun mungkin bukan melebur,” terang suami Fenita Arie itu.

Ia juga mengaku jika ustadz-ustadz yang mengisi kajian tersebut juga datang dari kalangan beragam “Alhamdulillah bahkan guru2 pembina yg sempet hadir juga beragam walaupun blum sempat semua hadir,” jelasnya.

Rencananya kata Arie, mereka akan pergi umrah bersama di tahun depan. “Ketawa bareng, Nangis bareng, Insya Allah, Umroh bareng taun depan,” kata pria yang sudah berhijrah itu.

Sebab menurutnya hanya satu tujuan dari kajian tersebut, ialah untuk memperkuat iman dengan yang Maha Pencipta. “Kumpul bareng dng kesamaan cinta hanya kepada sang Maha Cinta Ya Rahman,” kata mantan VJ MTV itu.

Seperti diketahui, Tommy Kurniawan ialah Caleg dari PKB, salah satu partai koalisi Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Sedangkan kajian tersebut juga dihadiri oleh Primus Yustisio yang merupakan anggota DPR RI dari PAN, salah satu partai koalisi Prabowo-Sandi.

Penulis: Desy Selviany
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved