Piala Dunia Perempuan 2019

Vanina Correa Pahlawan Argentina di Babak Pertama Inggris vs Argentina

Aksi penjaga Gawang Timnas Perempuan Argentina ini tak kalah heroiknya, dengan pesepak bola pria.

Vanina Correa Pahlawan Argentina di Babak Pertama Inggris vs Argentina
Twitter
Piala Dunia Perempuan 2019: Argentina vs Inggris 

Penjaga gawang Timnas Perempuan Argentina, Vanina Correa, menjadi pahlawan bagi timnya, di babak pertama laga antara Inggris kontra Argentina, Sabtu (15/6) dini hari WIB, di ajang Piala Dunia Perempuan 2019.

Kiper asal klub Rosario Central ini berhasil menggagalkan tendangan penalti Inggris, yang dilakukan oleh Nikita Parris di menit ke-28.

Correa seperti terbang rendah secara horisontal, untuk menepis bola yang diarahkan Parris ke sisi kirinya.

Bola sempat memantul liar, namun para pemain Inggris kurang cepat mengejar si kulit bundar sebab para pemain belakang Argentina langsung menghalau benda itu keluar.

Correa langsungdipeluk rekan-rekannya, yang gembira dengan aksi penyelamatan kiper berusia 35 tahun itu.

Bukan hanya menggagalkan tendangan penalti, Correa juga melakukan dua penyelamatan lain yang membuat gawangnya belum kebobolan dalam 45 menit pertandingan.

Statistik babak pertama memperlihatkan, Inggris melepaskan 11 tembakan, dan tiga di antaranya tepat ke gawang Argentina. Empat lainnya meleset, dan empat lagi berhasil diblokir lini belakang skuad berjulkan Albiceleste.

Inggris juga mendominasi serangan, dengan 61 persen penguasaan bola. Secara akurasi operan, anak asuh pelatih Phil Neville ini juga jauh lebih baik.

Hanya saja, faktor Correa memang yang membuat skuad berjuluk Three Lioness ini belum memperoleh gol di babak pertama.

Inggris menginginkan kemenangan agar bisa lolos ke babak berikutnya. hasil imbang hanya akan membuat poin mereka ama dengan jepang, yang di laga sebelumnya mengalahkan Skotlandia 2-1.

Hanya saja, Argentina memang rapat dalam bertahan. Pasukan besutan pelatih Carlos Borello ini sebelumnya menahan imbang 0-0 di pertandingan pertama Grup D Piala Dunia Perempuan 2019.

Dini Hari Ini, Timnas Inggris Versus Timnas Argentina

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved