Breaking News:

PPDB

Senin Besok Pendaftaran PPDB Online SMPN di Kota Bekasi Dimulai, Ini Jadwal Lengkap dan Tahapannya

PENDAFTARAN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kota Bekasi, dimulai Senin (17/6/2019) besok.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
RUANGAN SMPN 1 Kota Bekasi yang bakal digunakan untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. Foto diambil Sabtu (15/6/2019). 

"Semua sekolah sudah melakukan persiapan untuk pendaftaran PPDB Senin besok. Sekolah melayani proses pendaftaran dengan baik. Harapannya semua berjalan lancar."

PENDAFTARAN Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri Kota Bekasi, dimulai pada Senin (17/6/2019) besok.

Orangtua maupun siswa harus mempersiapan segala persyaratannya, ketika hendak melakukan pendaftaran PPDB Online Kota Bekasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan ada tiga jalur PPDB Online yang harus menjadi perhatian orangtua dalam mendaftarkan anaknya ke SMP Negeri.

Pertama jalur zonasi, kedua jalur prestasi, dan ketiga jalur perpindahan orangtua. Masing-masing jalur memiliki kuota persentase yang berbeda.

Biar Ketahuan Mana Rumah yang Dekat dan yang Jauh dari Sekolah, Jalur Zonasi PPDB Pakai Google Maps

Jangan Sampai Kehabisan, Ini Jumlah Kursi SMP dan SMA Negeri di Depok pada PPDB 2019

"Untuk jalur zonasi kuotanya capai 93 persen, prestasi 6 persen, dan perpindahan orangtua 1 persen," kata Inay kepada Wartakotalive.com, Sabtu (15/6/2019).

Inay menjelaskan siswa yang ingin mendaftarkan ke SMP Negeri hanya boleh memilih dua sekolah dengan wajib memilih salah satu jalur tersebut.

"Jadi siswa maksimal pilih dua sekolah sesuai jalur yang akan dipilihnya," ucap Inay.

Hafal Alquran Atau Hafiz Bisa Masuk Jalur Prestasi di PPDB SMP Kota Bekasi

Berjalan sesuai azas

Inay meyakini proses PPDB Online di Kota Bekasi akan berjalan dengan baik sesuai azas yang menjadi harapan Menteri Pendidikan, yaitu obyektif, transparan, akuntabel, tidak diskriminatif dan kompetetif.

"Semua sekolah sudah melakukan persiapan untuk pendaftaran PPDB Senin besok. Sekolah melayani proses pendaftaran dengan baik. Harapannya semua berjalan lancar," paparnya.

RUANGAN SMPN 1 Kota Bekasi yang bakal digunakan untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. Foto diambil Sabtu (15/6/2019).
RUANGAN SMPN 1 Kota Bekasi yang bakal digunakan untuk pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. Foto diambil Sabtu (15/6/2019). (Wartakotalive.com/Muhammad Azzam)

Jadwal lengkap tahapan PPDB Online di Kota Bekasi

A. Verifikasi Berkas Pra Pendaftaran

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved