Liga 1

Maman Abdurrahman Ungkap Alasan Persija Jakarta Sering Kebobolan di Akhir Pertandingan

Maman menilai, faktor konsentrasi menjadi yang paling besar menjadi alasan tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu kebobolan di 15 menit terakhir.

Maman Abdurrahman Ungkap Alasan Persija Jakarta Sering Kebobolan di Akhir Pertandingan
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman. 

Bek senior Persija Jakarta, Maman Abdurrahman membeberkan alasan timnya sering kebobolan di menit terakhir pertandingan pada tiga laga awal Liga 1 2019.

Maman menilai, faktor konsentrasi menjadi yang paling besar menjadi alasan mengapa tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu kebobolan di 15 menit terakhir pada tiga laga awal.

"Saya juga kepikiran masalah itu (kebobolan di menit akhir), saya juga kan main. Kalau dibilang usia nggak, tahun lalu pun ada Ismed dan saya pemain senior," kata Maman kepada Warta Kota, Sabtu (15/6/2019).

"Mungkin lebih ke masalah konsentrasi, bukan lini belakang saja, tapi dari semua lini. Dari depan atau tengah karena semua saling berhubungan. Kami siap perbaiki semua," ungkap Maman.

Anak Ungkapkan Kisah Kehidupan Mereka Sangat Luar Biasa Selama 14 Tahun Robby Sugara Selingkuh

Dari tiga laga awal Liga 1 2019, Persija hanya mampu berada di posisi ke-16 klasemen dari 18 tim yang berlaga di Liga 1 2019 setelah belum berhasil menang.

Tim Ibu Kota ditahan imbang Barito Putera 1-1 serta takluk dari PSIS Semarang 1-2 dan Bali United 0-1.

Uniknya, seluruh empat gol yang bersarang di gawang Persija terjadi di 15 menit akhir pertandingan, Barito Putera (82), PSIS (75 dan 77), Bali United (82).

Lebih lanjut eks pemain PSIS Semarang itu juga menilai stok bek tengah yang tidak teralu banyak di Persija menjadi alasan kedua.

"Saya pikir sedikitnya stok bek tengah pengaruh juga. Kemarin jadwal padat bergantian tiga kali, saya sendiri hampir main 5-6 kali berturut-turut," ujar Maman.

"Saat saya akan dirotasi ternyata pemain lain tidak bisa main, lalu ada yang terkena akumulasi kartu," sambung Maman menjelaskan.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved