Berita Video

VIDEO: Ovo, Tokopedia, dan Grab Bekerjasama dalam Donasi Digital yang Kian Jadi Tren

Direktur Ovo Setiawan Adhiputro mengatakan, banyaknya dana yang terkumpul ini menjadi pertanda masyarakat Indonesia senang berbagi

Penggunaan aplikasi tidak hanya memudahakan untuk belanja, dan transportai tapi juga beramal. Terutama anak-anak muda, memanfaatkan aplikasi ini untuk dapat berdonasi.

Kerjasama tiga ekosistem digital  Ovo, Tokopedia, dan Grab yang dengan Festival  Patungan Untuk Berbagi, selama sebulan berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 11,5 miliar.  Program ini diluncurkan mulai 2 Mei-6 Juni 2019.

Direktur Ovo Setiawan Adhiputro mengatakan, banyaknya dana yang terkumpul ini menjadi pertanda masyarakat Indonesia senang berbagi. Apalagi ada cara mudah, sehingga donasi yang terkumpul makin banyak dan cepat.

VIDEO: Sidang Sengeketa Pilpres, Massa Berbaju Kuning Mulai Berdatangan ke MK

Menurut Setiawan, kemudahan berbagi lewat aplikasi ini juga bisa mendatangkan minat anak muda untuk berbagi. Apalagi anak muda tidak bisa lepas dari telepon genggam.  Kemudahan berdonasi ini dari kupon donasi, dan scan QR online,  di tiga ekosistem digital Ovo, Tokopedia, dan Grab membuat tidak segan untuk cepat berbagi.

Bambang Widjojanto Singgung Ajakan Baju Putih Jokowi Dianggap Intimidasi Pemilih

Donasi  yang dikumpulkan ini disalurkan ke  Rumah Yatim. Saat ini telah menyalurkan bantuan senilai Rp 1,5 miliar dalam  bentuk paket beasiswa dan perlengkapan sekolah kepada lebih  dari 4.000 anak yatim dan  kurang mampu di 30 kota serta kabupaten. Rencananya penyaluran donasi dilakukan hingga  mencapai 30.000 anak di berbagai wilayah di Indonesia.

Program donasi yang mendapat sambutan dari masyarakat ini semakin membuktikan masyarakat Indonesia ini suka beramal.  

TRENDING Pencarian di Google Soal Menikah dengan Sepupu, Ternyata Ini Risiko Kawin Sedarah

Laporan World Living Index 2018 yang disusun lembaga amal Inggris, Charities Aid Foundation (CAF), masyarakat Indonesia dinilai  menduduki peringkat pertama  paling dermawan sejagat. Survei itu berasal dari 146 negara untuk periode 2013-2017. Rangking tersebut dinilai berdasarkan tiga tindakan yang berkaitan dengan donasi atau  amal,  yakni membantu orang tidak dikenal, memberi sumbangan uang, dan menjadi sukarelawan. (lis)

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved