Berita Video

VIDEO: Massa Aksi di Dekat MK Bubar Usai Bersalawat dan Zikir

Meski beberapa massa aksi damai mulai membubarkan diri, masih ada beberapa massa yang masih bertahan di Pantung Kuda Monas.

VIDEO: Massa Aksi di Dekat MK Bubar Usai Bersalawat dan Zikir
Warta Kota/Joko Supriyanto
Sejumlah orang peserta aksi damai melakukan orasi di depan Kantung Kuda Monas, Jakarta Pusat. 

Sejumlah massa aksi damai sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK) mulai membubarkan diri setelah melakukan dzikir bersama dan juga membacakan sebuah puisi.

Pantauan Wartakotalive.com sekitar pukul 16.30 sejumlah massa yang berorasi di dekat Penting Kuda, Monas mulai membubarkan diri mengarah Stasiun Gambir yang diiringi oleh mobil komando.

VIDEO: Amel Carla Mengaku Jalannya Masih Panjang Setelah Lulus SMA dan Masuk UI

Meski beberapa massa aksi damai mulai membubarkan diri, masih ada beberapa massa yang masih bertahan di Pantung Kuda Monas.

Sementara untuk arus lalu lintas sendiri masih ditutup untuk jalan Merdeka Barat kedua arah.

VIDEO: WNA Malaysia Sembunyikan Sabu Puluhan Kilogram di Dalam Mixer Es Dikirim Pakai Kapal

Selain beberapa petugas sabara yang diterjunkan juga mulai membubarkan diri dari gedung kantor Indonesia yang menjadi tempat mereka berkumpul.

Pihak kepolisian sendiri baru akan membuka jalan joka kondisi jalan sudah steril dari massa.

VIDEO: Pelaku Pembakaran Remaja yang Tewas di Bekasi Pakai Bensin Eceran

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan setelah melakukan peninjauan langsung ke lokasi ke rumunan massa aksi. Ia menyampaikan jika aksi damai penyampaian pendapat ini berlangsung lancar dan damai.

"Kami mengucapkan terimakasih. Kami dari aparar keamanan TNI-Polri kepada seluruh waega masyarakat yang telah melaksanakan kegiatan baik di dalam sidang MK maupun yang ada di area patung kuda dan sekitarnya. Kegiatan sampai sore ini aman terkendali," kata Kombes Harry, Jumat (14/6/2019).

Gaya Mirip-mirip, Soeharto, SBY, Hingga Jokowi Jadikan Punggung Ajudan Sebagai Meja

Menurut Harry, langkah selanjutnya setelah massa membubarkan diri yaitu menormalkan  arus lalu lintas yang ada. Sehingga setelah massa sepenuhnya pulang dan tidak ada yang di Jalan Merdeka Barat maka, penutupan akan kembali dibuka.

"Kalau memang kemacetan atau massa sudah tidak ada rencana akan kita buka nanti. Nanti kita lihat, saat ini kan massanya masih ada. Kita tunggu saja. Kita segera laksanakan untuk  menormalkan arus lalu lintas," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved