PPDB

Sudah Menggelar Uji Coba Server, Pemkot Tangsel Yakin PPDB Berjalan Kondusif

Penerimaan Peserta Didik Baru tingkat Sekolah Menengah Pertama Negeri di Kota Tangerang Selatan diyakini berjalan lancar setelah melakukan uji coba

Sudah Menggelar Uji Coba Server, Pemkot Tangsel Yakin PPDB Berjalan Kondusif
Wartakotalive.com/Zaki Ari Setiawan
Gedung sekolah SMP Negeri 11, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Kota Tangerang Selatan diyakini berjalan lancar setelah melakukan uji coba server.

Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan pertama kali menguji server PPDB yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika pada 27 Mei 2019 lalu.

"Hasil uji coba pertama sistem lancar, tidak ada kendala," ujar Taryono, Kamis (13/6/2019).

Taryono menilai Dinas Komunikasi dan Informatika telah memenuhi segala infrastruktur yang dibutuhkan untuk kelancaran PPDB tingkat SMP Negeri yang berbasis online ini.

"Alhamdulillah Diskominfo telah mempersiapkan dengan baik infrastruktur PPDB, seperti server dan aplikasinya," katanya.

Setelah melakukan serangkaian sosialisasi dan pengujian server tahap pertama, Taryono pun yakin PPDB 2019 akan berjalan mulus selama tidak ada orangtua atau peserta didik yang memaksa kehendaknya.

"Misalnya secara sistem tidak diterima, tapi tetap ingin diterima. Semoga tidak ada yang memaksakan kehendak, PPDB bisa berlangsung kondusif," bebernya.

Uji coba server PPDB online tahap kedua akan dilakuan pada 20 Juni 2019 mendatang.

Pada tanggal 24 – 27 Juni pukul 08.00 – 15.00 WIB 2019 akan dilakukan pra pendaftaran untuk Jalur Luar Zonasi, Jalur Prestasi, Jalur Perpindahan Orang Tua dan Peserta Didik dari Luar Kota Tangerang Selatan yang dilaksanakan di sekolah pilihan.

Sementara itu untuk pendaftaran Jalur Zonasi Jarak dilakukan secara online selama dua hari yaitu tanggal 26 – 27 Juni 2019 pukul 08.00 – 15.00 WIB. Hasil dari pendaftara Jalur Zonasi Jarak akan diumumkan pada 29 Juni 2019.

Pendaftaran PPDB di luar Jalur Jarak (Jalur Luar Zonasi, Jalur Prestasi, Jalur Perpindahan Orang Tua dan Peserta Didik dari Luar Kota Tangerang Selatan) digelar pada 3 – 5 Juli 2019 pukul 08.00 – 15.00 WIB yang dilakukan di sekolah pilihan dengan cara online/offline.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved