Liga 1

Stefano Cugurra Sebut Laga Kontra Timnas U-23 Indonesia Merupakan Ujian Penting untuk Bali United

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco mengatakan bahwa laga kontra Timnas U-23 Indonesia merupakan ujian penting bagi timnya

Stefano Cugurra Sebut Laga Kontra Timnas U-23 Indonesia Merupakan Ujian Penting untuk Bali United
Tribunkaltim.co/ilo
(Ilustrasi) Laga sepak bola uji coba Bali United vs Timnas U23 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Minggu (17/3/2019) sore. Ini sebagai persiapan Timnas Indonesia usia 23 tahun yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam, Maret ini. 

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco mengatakan bahwa laga kontra Timnas U-23 Indonesia merupakan ujian penting bagi timnya sebelum menghadapi PSIS Semarang pada pekan ke-5 Liga 1 2019.

Bali United akan melakoni laga uji coba kontra Timnas Indonesia U-23 pada hari Jumat (14/6/2019) ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Laga ini merupakan laga pemanasan sebelum skuad Serdadu Tridatu kembali melanjutkan perjuangan di kompetisi Liga 1 2019.

"Kami sudah siap untuk laga uji coba besok melawan Timnas Indonesia U-23. Para pemain sudah melakukan persiapan selama beberapa hari setelah kembali dari libur Lebaran. Saya rasa uji coba besok sangat bagus untuk kami karena akan menghadapi tim yang bermaterikan pemain-pemain berkualitas," ujar Coach Teco seperti dilansir dari Baliutd.com.

Disinggung mengenai target di pertandingan besok, pelatih asal Brazil ini menegaskan laga kontra Timnas U-23 merupakan salah satu rangkaian persiapan sebelum menghadapi PSIS Semarang.

Ini Link Live Streaming Laga Uji Coba Timnas U-23 Indonesia Vs Bali United, Main Jumat Malam Ini

Stefano Cugurra Sertakan Pemain U-20 Gabung Tim Utama Bali United untuk Tambal Kekuatan Tim

Jadwal Pertandingan Bali United Vs PSIS Semarang di Lanjutan Liga 1 2019 Diundur Sehari

"Mengenai target tim di pertandingan ini saya bisa katakan bila pertandingan ini merupakan persiapan kami sebelum kembali bermain di Liga 1," ujar Teco.

Kata Teco uji coba kontra Timnas U-23 Indonesia juga akan membuat para pemain menjadi lebih siap sebelum menghadapi PSIS Semarang di Liga 1.

Terkait pemain yang akan diturunkan melawan Timnas U-23 Indonesia, Coach Teco juga menegaskan bila semua pemain yang mengikuti sesi latihan dalam sepekan terakhir memiliki peluang yang sama untuk diturunkan tanpa melihat status sebagai pemain lokal atau asing.

"Semua pemain yang ada di latihan punya peluang yang sama untuk bermain besok. Kami tidak melihat status pemain asing atau lokal, semua pemain sama saja. Kami akan menurunkan pemain yang siap," kata Coach Teco.

Mengenai adanya beberapa nama pemain yang akan absen di laga besok seperti Andhika Wijaya dan Stefano Lilipaly yang mengalami cedera, Coach Teco menyebut bila pemain lainnya sudah siap untuk diturunkan.

"Ya, akan ada beberapa pemain yang absen karena cedera seperti Andhika Wijaya dan Stefano Lilipaly. Mereka berdua dan juga beberapa pemain yang ke Timnas pastinya merupakan pemain yang tampil konsisten. Tapi dengan absennya mereka saya rasa akan jadi kesempatan untuk pemain lainnya," tutup Coach Teco.

Editor: Murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved