Isu Makar

Polisi Belum Berniat Periksa Bekas Anggota Tim Mawar Fauka Noor Farid Terkait Kerusuhan 22 Mei

Pperlu tidaknya pemeriksaan dan pemanggilan terhadap Fauka Noor Farid, semuanya tergantung hasil penyelidikan yang masih terus dilakukan oleh penyidik

Polisi Belum Berniat Periksa Bekas Anggota Tim Mawar Fauka Noor Farid Terkait Kerusuhan 22 Mei
Wartakotalive.com/Rangga Baskoro
Mantan Anggota Tim Mawar Fauka Noor Farid. 

KABID Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan, pihaknya belum berniat memeriksa mantan anggota Tim Mawar Letkol (Purn) Fauka Noor Farid, terkait kerusuhan 22 Mei di Jakarta.

Fauka Noor Farid yang merupakan mantan anak buah Prabowo Subianto di Kopassus, disebut-sebut sebagai salah satu otak dan pelaku kerusuhan dalam aksi 22 Mei lalu.

"Belum ada agenda pemeriksaan untuk Saudara F. Penyidik masih mendalami hal terkait lainnya dulu, mungkin nanti," kata Argo Yuwono, Jumat (14/6/2019).

Kapolri Bilang Kasus Mantan Danjen Kopassus Soenarko Masih Bisa Dikomunikasikan, Apa Maksudnya?

Menurut Argo Yuwono, perlu tidaknya pemeriksaan dan pemanggilan terhadap Fauka Noor Farid, semuanya tergantung hasil penyelidikan yang masih terus dilakukan oleh penyidik.

"Kita tunggu saja ya, hasil kerja penyidik," ujarnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengatakan, pihaknya akan memeriksa Fauka Noor Farid dalam waktu dekat, karena namanya sudah disebut dalam BAP oleh salah satu tersangka kasus kerusuhan 22 Mei 2019 tersebut.

Ini Beda Kasus Kivlan Zen dan Soenarko Menurut Kapolri

Sampai kini, kata dia, polisi belum mendapatkan bukti jika mantan anggota Tim Mawar itu menjadi otak atau pelaku kerusuhan 22 Mei.

"Kita tidak spesifik menyebut tim, tapi informasi itu akan kita dalami. Memang Saudara F sudah disebut namanya oleh salah satu tersangka berinisial MN atau Kobra Hercules," papar Iqbal.

Mantan anggota Tim Mawar Fauka Noor Farid Noor yang terlibat penculikan aktivis 1998, diduga terlibat aksi demonstrasi yang berujung kerusuhan 22 Mei.

Sidang Perdana Sengketa Pilpres 2019, Bambang Widjojanto Kutip Omongan Diktator Hingga Nabi Muhammad

Fauka Noor Farid adalah mantan anak buah Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Halaman
1234
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved