Pilpres 2019

Ingatkan Demonstran di Sekitar MK, Moeldoko: Kami akan Bikin Sesuatu Kalau Macam-macam

Moeldoko meminta massa aksi dari beberapa elemen di sekitaran Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), tidak bertindak melanggar hukum.

Ingatkan Demonstran di Sekitar MK, Moeldoko: Kami akan Bikin Sesuatu Kalau Macam-macam
TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Moeldoko di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/11/2018). 

KEPALA Staf Kepresidenan Moeldoko meminta massa aksi dari beberapa elemen di sekitaran Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), tidak bertindak melanggar hukum.

"Pokoknya jangan macam-macam, negara ini perlu damai, masyarakat perlu damai," ujar Moeldoko di sekitaran Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (14/6/2019).

Menurut mantan Panglima TNI itu, aparat penegak hukum akan melakukan tindakan kepada pihak-pihak yang memprovokasi, atau membuat suasana jalannya sidang MK menjadi terganggu.

Polisi Belum Berniat Periksa Bekas Anggota Tim Mawar Fauka Noor Farid Terkait Kerusuhan 22 Mei

"Jangan bikin macam-macam, kami akan bikin sesuatu kalau macam-macam," tegas Moeldoko.

Oleh sebab itu, Moeldoko pun mengajak semua pihak untuk menjaga situasi jalannya sidang sengketa Pilpres di MK berlangsung kondusif, tanpa ada gerakan yang melanggar hukum.

"Masyarakat sudah tenang, sudah merasa nyaman, dimunculkan lagi ada gerakan lapangan. Buat apa itu? Sudah percayakan saja pada MK yang enggak lama ya, kita tunggu saja," paparnya.

Kapolri Bilang Kasus Mantan Danjen Kopassus Soenarko Masih Bisa Dikomunikasikan, Apa Maksudnya?

Saat berlangsung sidang MK, massa yang tergabung dalam beberapa elemen seperti FPI, Alumni 212, GNPF, GNKR melakukan aksi di sekitaran Patung Kuda dan depan Gedung Kemenhan.

Namun, para pengunjuk rasa mulai membubarkan diri menjelang Salat Jumat.

Sebelumnya, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno tak menghadiri sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ini Beda Kasus Kivlan Zen dan Soenarko Menurut Kapolri

Bambang Widjojanto, ketua tim hukum pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, mengungkapkan alasan mengapa pasangan nomor urut 02 itu tidak hadir.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved