Biar Ketahuan Mana Rumah yang Dekat dan yang Jauh dari Sekolah, Jalur Zonasi PPDB Pakai Google Maps

“Mereka yang ingin mendaftar bisa membuka website sekolah yang dituju. Setelah berhasil mendaftar, kemudian formulir di-download, lalu dicetak,

Biar Ketahuan Mana Rumah yang Dekat dan yang Jauh dari Sekolah, Jalur Zonasi PPDB Pakai Google Maps
Warta Kota/Gopis Simatupang
Warga mendatangi ruang pelayanan Dinas Dukcapil Kota Depok di Balai Kota Depok, untuk melakukan legalisasi berkas persyaratan PPDB, Rabu (12/6/2019). 

Penerapan jalur zonasi atau jarak tempuh dari rumah ke sekolah dalam Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMA/SMK di Provinsi Banten menggunakan aplikasi Google Maps.

“Dilihat dulu jaraknya, nanti diukur menggunakan google maps berapa kilometernya. Ini merupakan aturan sistem zonasi siswa bisa diterima di sekolah yang dituju,” ujar Kepala SMA Negeri 1 Kota Tangerang, Tatang Sutardy kepada Warta Kota, Jumat (14/6/2019).

Menurutnya tiap - tiap sekolah mempunyai kriteria tersendiri dalam regulasi jarak tempuh itu.

Tatang menyebut butuh sosialiasi yang terus menerus agar orang tua siswa dapat mengerti hal ini.

“Makanya diberikan pemahaman kepada orang tua murid. Banyak orang tua yang bertanya mengenai proses pendaftaran ini,” ucapnya.

Pendaftaran PPDB online dibuka Senin (17/6/2019) sampai Sabtu (22/6) pada pukul 08.00 - 14.00 WIB.

“Mereka yang ingin mendaftar bisa membuka website sekolah yang dituju. Setelah berhasil mendaftar, kemudian formulir di-download, lalu dicetak,” kata Tatang.

Setelah itu dokumen dibawa ke sekolah beserta berkas - berkas persyaratan lainnya. Seperti surat kelulusan, ijazah, kartu keluarga dan KTP orang tua.

“Untuk mengantisipasi antrean, kami memberikan nomor urut. Setelah berkas terkumpul, baru kami serahkan langsung ke server di Dinas Pendidikan Pemprov Banten,” paparnya.

Hanya 320 siswa

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved