Pilpres 2019

Jelang Sidang Sengketa Pilpres, Polisi Mulai Perketat Penjagaan Kawasan MK

Polisi perketat penjagaan keamanan kawasan gedung MK menjelang sidang sengketa Pilpres. Rekayasa Lalu Lintas di kawasan MK juga Akan Diberlakukan.

Jelang Sidang Sengketa Pilpres, Polisi Mulai Perketat  Penjagaan Kawasan MK
Warta Kota/Joko Supriyanto
Jelang Sidang Sengketa Pilpres, Penjagaan gedung Mahkamah Konstitusi MK Mulai Diperketat. Gambar diambil Kamis (12/6/2019). 

Polisi mulai perketat penjagaan keamanan kawasan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) menjelang sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sidang sengketa Pilpres.

MK akan menggelar sidang perdana sengketa Pilpres pada Jumat (14/6/2019) esok.

Pantauan Wartakotalive.com sejumlah kawat berduri mulai di pasang di depan pintu masuk MK.

Meski begitu arus lalu lintas di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat  untuk kedua arah masih terpantau lancar dan masih dapat dilintasi kendaraan.

Sedangkan untuk bagian pintu masuk MK terlihat beberapa personel polisi juga sudah mulai disiagakan walau jumlahnya belum terlalu banyak.

Nantinya MK akan dijaga ratusan polisi untuk mengamankan jalannya sidang.

Beberapa orang yang masuk ke MK juga tak luput dari pemeriksaan petugas.

Mereka yang akan masuk ke dalam gedung terlebih dahulu melalui body checking petugas dan pemeriksan tas maupun identitas.

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung MK jelang sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU).

"Nanti saat sidang, kami akan rekayasa lalin dengan Dirlantas, tentunya masyarakat yang akan melintas di depan MK untuk mencari jalur lain," kata Argo saat menghadiri apel bersama TNI-Polri di lapangan silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (13/6/2019).

Rekayasa Lalu Lintas Jalan Akses Gedung MK Mulai Malam Ini Jelang Sidang Sengketa Pilpres

Jelang Sidang Sengketa Pilpres, Penjagaan gedung Mahkamah Konstitusi MK Mulai Diperketat. Gambar diambil Kamis (12/6/2019).
Jelang Sidang Sengketa Pilpres, Penjagaan gedung Mahkamah Konstitusi MK Mulai Diperketat. Gambar diambil Kamis (12/6/2019). (Warta Kota/Joko Supriyanto)

Argo menyebutkan jika rekayasa lalu lintas nanti akan diberlakukan pada pukul 22.00 malam ini secara situasional.

Untuk itu guna menghindari kemacetan yang mungkin terjadi akibat rekayasa lalu lintas ini masyarakat dapat mengunakan jalur alternatif lain.

Selain itu setidaknya ada ratusan personel yang nanti akan melakukan penjagaan di sekitar area gedung MK jelang sidang sengketa Pilpres pada Jumat (14/6) besok.

"Dalam melaksanakan kegiatan, sebaiknya lebih awal berangkat, agar nanti apabila ada kepadatan lalu lintas tidak terlambat datang ke kantor," ujarnya.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved