Kabar Duka

Deddy Mizwar: Robby Sugara Orang Baik dan Tidak Punya Musuh Selama Hidupnya

Deddy Mizwar datang melayat dan memberi penghormatan terakhir untuk mendiang Robby Sugara. Deddy menyebutkan, Robby adalah orang baik selama hidupnya.

Deddy Mizwar: Robby Sugara Orang Baik dan Tidak Punya Musuh Selama Hidupnya
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Deddy Mizwar ketika melayat mendiang aktor gaek Robby Sugara di Rumah Duka Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019) siang. 

Aktor gaek Deddy Mizwar (64) menyambangi Rumah Duka Rumah Sakit UKI Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019) siang, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Robby Sugara, rekan seperjuangannya.

Deddy Mizwar datang sendiri. Tanpa pengawalan, Wakil Gubernur Jawa Barat periode 2013-2018 itu berjalan kaki dari tempat parkir kendaraan menuju Kamar Duka B, tempat disemayamkan jenasah Robby Sugara.

Deddy Mizwar menampakan raut wajah sedih dan kehilangan atas kepergian selamanya Robby Sugara.

Deddy Mizwar saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia
Deddy Mizwar saat menjadi pembicara dalam Seminar Nasional Ada Apa Dengan TV Rating Di Indonesia (warta kota/nur ichsan)

Perlahan, aktor yang dikenal lewat peran Nagabonarnya itu mendekati jenasah Robby Sugara yang telah terbujur kaku.

Deddy Mizwar menyebutkan, pemilik nama lengkap Robby Issac Kaihena itu adalah aktor pendahulu dan seniornya.

"Kepergian Robby (Sugara) ini mengejutkan. Saya nggak tahu sakitnya (Robby). Tapi saya belajar dari peristiwa ini, kematian bisa datang kapan saja," kata Deddy Mizwar.

Setelah Mengalami Serangan Jantung Mei Lalu, Robby Sugara Seakan Memberi Tanda Sebelum Meninggal

Bagi Deddy Mizwar, Robby Sugara adalah sosok aktor baik hati dan tidak pernah memiliki musuh dengan aktor lain seumur hidupnya.

"Robby orang baik dan tidak pernah punya masalah dengan teman-temannya. Beliau telah mewarnai perjalanan film Indonesia pada masanya," ucap Deddy Mizwar.

Meski tidak dekat, Deddy Mizwar mengatakan, Robby Sugara merupakan aktor kebanggaan Indonesia lewat berbagai peran dalam film-film yang pernah dibintanginya.

Jenasah aktor gaek Robby Sugara disemayamkan di Rumah Duka UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019). Rencananya, jenasah Robby akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2019) siang.
Jenasah aktor gaek Robby Sugara disemayamkan di Rumah Duka UKI, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (13/6/2019). Rencananya, jenasah Robby akan dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2019) siang. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Pada masanya, beliau ini mendominasi perfilman Indonesia bersama Roy Marten. Dia orang yang punya komitmen. Saya sangat menghormati beliau," kata Deddy Mizwar.

Indonesia, lanjutnya. sangat kehilangan aktor kebanggaan.

Robby Sugara meninggal setelah mengalami serangan jantung, Rabu (12/6/2019) pukul 23.00 WIB.

Aktor Robby Sugara dikabarkan meninggal dunia Kamis (13/6/2019)
Aktor Robby Sugara dikabarkan meninggal dunia Kamis (13/6/2019) (Kolase foto net)

Robby sempat dibawa ke Rumah Sakit Adhyaksa, Jakarta Timur. Namun, setibanya di rumah sakit, tim medis menyatakan Robby Sugara sudah meninggal, Kamis pukul 00.10 WIB.

Saat ini jenasah Robby Sugara disemayamkan di Rumah Duka Rumah Sakit UKI, Cawang, Jakarta Timur.

Rencananya, jasad Robby Sugara akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Jumat (14/6/2019) siang.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved